Warga Medan Terlayani Jaringan 5 G Telkomsel

Medan,DP News

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM melaunching Layangan 5G Telkomsel bagi Kota Medan, di Gedung Graha Merah Putih, Jalan Balai Kota, Kamis(3/5). Kota Medan merupakan salah satu kota pertama yang dapat mengakses layanan 5G setelah di luncurkan di Indonesia. Diharapkan dengan adanya layanan 5G ini akan semakin meningkatkan perekonomian Kota Medan di bidang teknologi.

Launching jaringan layanan 5G ini ditandai dengan Handscanning yang dilakukan Wali Kota Medan bersama Director Of Finance & Risk Management Telkomsel Mohammad Ramzi di layar monitor. Hadir menyaksikan VP Consumer Sales Area Sumatera Telkomsel Erwin Tanjung, Kadis Kominfo Zain Noval SSTP MAP, Kepala BKD Muslim Harahap dan Kadis Koperasi dan UMKM Edliaty Siregar.

Dikatakan Bobby Nasution, Medan merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Dengan dilaunching jaringan Layanan 5G ini diharapkan dapat semakin menjadikan Medan menjadi Kota Besar ketiga tidak hanya dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduknya, namun dilihat dari perkembangan infrastruktur digital seperti yang dilakukan hari ini.

Menurut Bobby Nasution, hadirnya Layanan  5G ini dapat diartikan bahwa Telkomsel telah memberikan bukti ditengah Pandemi terus berkreasi dan berinovasi dengan menghadirkan teknologi yang belum pernah kita rasakan. Tentunya langkah ini dapat menjadikan contoh dan memicu untuk kita semua bahwa di masa pandemi ini,kita harus terus berinovasi.

"Kami berharap ke depannya hadirnya Layanan 5G ini Telkomsel dapat terus memperluas dan memperkenalkan secara spesifik kepada masyarakat Kota Medan. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan CSR untuk Pembangunan Kota. Disamping untuk pemulihan ekonomi, CSR ini juga dapat menjadi sarana promosi yang gratis," kata Wali Kota.

Bobby Nasution menambahkan, Pemko Medan juga berharap ke depan Telkomsel dapat ikut berperan dalam mengembangkan UMKM di Kota Medan. Artinya bergandengan tangan dan berkolaborasi dengan Pemko Medan untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat kota Medan.

Sebelumnya, Director Of Finance & Risk Management Telkomsel Mohammad Ramzi, mengungkapkan Kota Medan adalah salah satu kota dari sembilan kota lainnya di Indonesia yang dilaunching jaringan layanan 5 G. Layanan 5 G ini merupakan terobosan teknologi digital terbaru  yang dikembangkan Telkomsel yang diharapkan dapat mengejar ketertinggalan perkembangan teknologi di dunia.

Dijelaskan, Layanan 5 G ini telah diluncurkan oleh Menteri Kominfo RI pada tanggal 27 Mei lalu dan bertepatan dengan hari ulang tahun Telkomsel. Selain itu sebagai perusahaan seluler, Telkomsel merupakan perusahaan yang pertama di Indonesia yang meluncurkan jaringan Layanan 5 G.(rd)