Bupati dan Kapolres Samosir Sidak: Waduh... Musik Masih Mengalun Hingga Tengah Malam

Samosir,DP News

Setelah razia judi tembak ikan,kali ini razia hiburan malam yang masih beroperasi hingga tengah malam dengan alunan musik. Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Tim Satgas Covid-19 Samosir dan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melakukan sosialisasi pembatasan kegiatan masyarakat di beberapa tempat hiburan malam di Jalan Ronggurnihuta, Desa Pardomuan I Pangururan, Kamis malam (8/7).

Adapun dua lokasi yang menjadi tujuan Tim Satgas Covid-19 yakni Buni-Buni Pub dan Cafe Rindu Alam.

Bupati Samosir dalam sosialisasi ini menyampaikan bahwa untuk menekan angka peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir dan mempedomani Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tentang PPKM berbasis mikro perlu mengingatkan agar tempat-tempat hiburan malam untuk mengikuti jam operasional yang sudah ditetapkan.

Bupati juga menyampaikan akan mengeluarkan surat edaran untuk menutup sementara tempat-tempat hiburan malam dan kegiatan sosial masyarakat lainnya yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menimbulkan penularan.

Pada sidak ini bupati mendapati musik yang masih menyala dan masih ada pengunjung hingga larut malam,  masih ada pekerja yang tidak memakai masker ,hal ini diakui oleh pengelola .

Bupati meminta kepada Dinas Sosial dan Satpol PP untuk melakukan pendataan terhadap waitress tersebut dan meminta pengelola untuk memulangkan mereka ke daerah masing-masing.

Secara sukarela bupati mengajak para pengunjung cafe tersebut untuk meninggalkan tempat, dan kepada pemilik/pengelola agar dapat mematuhi aturan tersebut demi kebaikan bersama dan ini akan tetap kami pantau, jika masih melanggar pemerintah akan menutup secara permanen.

Turut hadir dalam giat ini, Kadis Kominfo, Kadis Pariwisata, Satpol PP dan Jajaran Polres Samosir. ( rel/ ml- red)