Polrestabes Medan Gelar Penyemprotan Disinfektan Skala Besar

Medan,DP News

Pemko Medan mendukung penuh kegiatan Penyemprotan Disinfektan Skala Besar yang dilaksanakan Polrestabes Medan, Rabu (7/7). Personel dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggungan Bencana Daerah, Dinas Komunikasi dan Informatika, serta kecamatan ikut dalam kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Mulai pukul 09.00 WIB, para petugas penyemprotan lengkap dengan armada dari masing-masing instansi mulai terkonsentrasi di Jalan Bukit Barisan di seputaran Lapangan Merdeka. Setelah seluruh petugas hadir, apel pun digelar lalu dilakukan pelepasan pasukan penyemprotan disinfektan.

Kompol D Simamora saat memberikan arahan, mengatakan, kegiatan penyemprotan hari ini disatukan dengan Patroli Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. Sasaran penyemprotan adalah kecamatan dan kelurahan yang termasuk kategori zona merah penyebaran Covid-19.

“Daerah yang dikategorikan zona merah oleh Dinas Kesehatan Medan yang kita prioritaskan untuk disemprot disinfektan,” ucapnya.

Dia juga mengharapkan setiap petugas memiliki rasa tanggung jawab dan menjalankannya dengan hati yang ikhlas.

Petugas penyemprotan dari berbagai instansi ini dibagi dalam tiga rayon. Masing-masing rayon terdiri dari tiga sektor yang melingkupi beberapa kecamatan di Medan.(rd)