5.806 Rumah Terendam Banjir:Polres Batubara Dirikan Posko dan Distribusikan Bantuan Kapolda Sumut

Batubara,DP News 

Polres Batubara telah mendirikan posko serta memberikan paket bantuan kepada warga yang terdampak banjir di beberapa kecamatan, Kabupaten Batubara.

"Kita sudah mendirikan Posko dan mengirimkan bantuan dari Kapolda Sumut kepada warga korban banjir," kata Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, Kamis (19/8).

Dijelaskannya, hujan deras sejak empat hari terakhir dan diperparah dengan banjir kiriman dari Kabupaten Asahan menyebabkan 5.806 rumah di Kabupaten Batubara, terendam banjir.

"Sejumlah sungai di Batubara juga melua ihp. Tak hanya merendam pemukiman warga, banjir juga merendam areal sawah atau perkebunan dan fasilitas umum," jelas Kapolres Batubara.

Ikhwan mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah banjir di Kabupaten Batubara. Sedangkan untuk sekolah yang terendam masih dalam pendataan oleh petugas kita dan areal perkebunan atau sawah yang terdampak banjir seluas 4.778,5 hektar serta kerugian masih dalam penghitungan.

"Kondisi banjir yang merendam 5.806 rumah warga itu telah surut. Namun kita tetap menghimbau kepada warga untuk tetap waspada mengantisipasi terjadinya banjir susulan," pungkasnya.( T.S )