H Surya: Aktifkan UMKM dan Tata Kuliner di Hutan Kota TGS

Asahan,DP News

Bupati Asahan H.Surya, BSc, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs John Hardi Nasution, MSi, Asisten Administrasi Umum, Kadis PU dan PR Kabupaten Asahan, Kadis Kopdag Kabupaten Asahan, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan dan Kadis Lingkungan Hidup meninjau Hutan Kota Taufan Gama Simatupang (TGS) Kisaran, Selasa (10/8/).

Pada peninjauannya Bupati Asahan H. Surya, BSc meminta kepada Kepala Dinas PU dan PR agar memperbaiki fasilitas yang ada di Hutan Kota TGS Kisaran dan menyediakan lokasi parkir bagi kendaraan serta memberikan akses keluar masuk kendaraan.

Bupati Asahan meminta agar akses jalan keluar Hutan Kota TGS Kisaran dijadikan kawasan kuliner dan mengaktifkan kios UMKM yang berada di lokasi Hutan Kota TGS Kisaran menjadi Kios Usaha Mikro. Sehingga masyarakat Kabupaten Asahan yang berwisata di Hutan Kota TGS Kisaran dapat menikmati jajanan kuliner di salah satu ikon wisata Kabupaten Asahan, harapnya.

Untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Asahan setiap pedagang dikenakan biaya retribusi, tetapi biaya retribusinya tidak memberatkan pedagang kuliner tersebut. Dan kita mengutamakan pedagang yang berjualan di Alun-Alun Kota Kisaran, kata bupati.

Bupati meminta kepada  Dinas Kopdag Kabupaten Asahan, untuk mendata pedagang yang ada di Alun-Alun Kota Kisaran dan membuat peraturan atau kesepakatan kepada para pedagang tentang mekanisme berjualan di Hutan Kota TGS Kisaran sesuai dengan peraturan yang berlaku dan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

"Tata rapi para pedagang yang akan berjualan disini, ingatkan mereka untuk tidak meninggalkan barang apapun dan menjaga kebersihan di lokasi tempat berdagangnya," pesan bupati.(ZN)