Kolaborasi PP Sumut,Komunitas Satu Hati, dan Wartawan Unit DPRD Medan: Semprotkan Eco Enzym dan Bagi Sembako di Zona Merah

Medan,DP News

Peduli terhadap kondisi masyarakat kota Medan yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat dan Level 4, Komunitas Satu Hati, PP Sumut dan Wartawan Unit DPRD Medan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Eco Enzym di lima kecamatan yang masuk pada zona merah Covid-19, yakni Medan Johor,Medan Selayang,Medan Sunggal,Medan Helvetia dan Medan Tuntungan, Sabtu (28/8) dimulai dari pukul 20.00 WIB sampai selesai.

Pelaksanaan penyemprotan tersebut dilepas Ketua PP Sumut, Kodrat Shah, bersama pengurus Pemuda Pancasila se Kota Medan, Komunitas Satu Hati, Aking dan Ketua Koordinator Wartawan Unit DPRD Medan, Said Ilham Assegaf,SH.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Kodrat Shah Sabtu (28/08/21) disela acara pemberangkatan penyemprotan Eco Enzym (Disinfektan) dihalaman rumahnya mengatakan penyemprotan disinfektan tersebut sudah yang kedua kalinya. 

Kegiatan ini akan terus dilakukan setiap minggu. Dengan tujuan agar pandemi Covid 19 bisa hilang di Sumatera Utara. 

"Kita juga memberikan 1100 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemik" terang Kodrat Shah yang juga Ketua Dewan Pembina Komunitas Satu Hati.

Lanjutnya lagi, Kita juga memberikan paket sembako dengan tujuan membantu masyarakat yang terdampak di masa pandemik ini.

"Pemberian paket sembako ini juga, untuk menggugah masyarakat yang memiliki pendapatan yang cukup besar. Agar bisa berbagi kepada  masyarakat yang terdampak saat ini" terangnya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King. Dikatakannya, kegiatan penyemprotan Disinfektan (Eco Enzym) dan pemberian paket sembako ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan beberapa pihak. Diantaranya, Pemuda Pancasila Sumatera Utara, Eco Enzym, PT. Pasifik Limbah Industri (PLI),Palang Merah Indonesia (PMI), Kordinator Wartawan DPRD Medan dan PDAM Tirtanadi. 

Diutarakannya, kegiatan hari ini dilaksanakan penyemprotan dan pemberian paket sembako didaerah zona merah Covid-19. Seperti,Medan Sunggal, Medan Johor, Medan Helvetia, Medan Tuntungan Dan Medan Selayang. 

"Semua ini terlaksana dengan baik dan sukses berkat ada dukungan semua pihak dan para donatur yang percaya pada Komunitas Satu Hati," ungkapnya.

Ketua Kordinator Wartawan DPRD Medan, Said Ilham Assegaf,SH didampingi para pengurus menjelaskan, adanya kegiatan penyemprotan yang kedua kalinya ini sungguh sangat membantu sekali bagi pemerintah dalam upaya menghilangkan Covid-19. Apalagi kegiatan memberikan bantuan Paket Sembako kemasyarakat terdampak pada Covid-19. 

"Karena kita tahu, saat ini masyarakat sangat membutuhkan sembako. Karena dampak pandemi ini luar biasa baik bagi kesehatan maupun ekonomi" terangnya.

Sementara itu, terpisah Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi mengatakan berterima kasih kepada gerakan Satu Hati, Pemuda Pancasila Sumatera Utara dan Kordinator wartawan DPRD Medan. Karena telah melibatkan PDAM Tirtanadi dalam Bakti Sosial pencegahan penyebaran Covid-19 di kota Medan. 

Menurutnya,kegiatan ini, merupakan perbuatan yang mulia. PDAM tirtanadi akan siap membantu program-program kerja membantu masyarakat. Apalagi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diharapkan, apa yang dibuat ini, secara bersama-sama dapat menghilangkan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara terlebih kota Medan. Agar  dapat terwujud 'Sumut Bermartabat' dan Medan Berkolaborasi bisa tercapai," harap Direktur Utama Kabir Bedi didampingi Direksi Fauzan Nasution. (Rd)