Medan Juara Kedua Untuk Dua BKN Award 2021

Medan,DP News

Pemko Medan meraih dua penghargaan BKN Award 2021 di dua kategori berbeda. Dimana Pemko Medan menjadi juara kedua atas Capaian Dalam Komitmen Pengawasan dan Pengendalian untuk Pemerintah Kota Tipe A dan menjadi juara kedua juga atas Capaian Dalam Implementasi Penilaian Kinerja untuk Pemerintah Kota Tipe A.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kantor Regional VI BKN Medan, Aidu Tauhid kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kantor Wali Kota Medan, Senin (30/8).

"Proses penilaian sudah dilakukan dalam satu tahun, dan kota Medan meraih dua penghargaan untuk dua kategori yang berbeda."kata Aidu Tauhid.

Disamping itu, Aidu juga meminta izin kepada Wali Kota Medan untuk menyelenggarakan ujian tes CPNS dan PPPK di Kota Medan.

"Dalam waktu dekat kami akan menggelar tes kompetensi CPNS dan PPPK guru dan non guru di Kota Medan, karena itu kami meminta izin kepada Bapak Wali Kota Medan untuk menyelenggarakanya di Kota Medan."ujarnya.

Usai menerima kedua penghargaan tersebut, Wali Kota Medan, Bobby Nasuiton didampingi Kepala BKD&PSDM Kota Medan, Zain Noval, menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan BKN kepada Pemko Medan. Penghargaan ini akan menjadi semangat bagi Pemko Medan dalam meningkatkan kinerja kepegawaian.

"Saya ucapkan terimakasi atas penghargaan yang diberikan kepada Pemko Medan, saya dan OPD lainya akan terus meningkatkan kinerja kepegawaian di lingkungan Pemko Medan."kata Bobby Nasution.

Selain itu Bobby Nasution juga menyampaikan masukan kepada BKN untuk dapat memberikan pelatihan kepada aparatur Pemko Medan guna meningkatkan kompetensi di bidang masing-masing.

"Saya berharap semakin banyak pelatihan yang digelar untuk aparatur Pemko Medan untuk menunjang kompetensi ASN kita "harap Bobby Nasution.

Sedangkan terkait dengan penyelenggaran tes CPNS dan PPPK yang akan digelar di Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan siap mendukung penyelenggaran ujian tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar.

"Untuk ujian SKD CPNS dan PPPK kami akan nendukungnya"ungkapnya.(rd)