Panglima TNI Sapa Pasien Isoter di Eks Hotel Soeichi: " Saya Doakan Lekas Sembuh..."

Medan,DP News

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dampingi kunjungan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kota Medan, Sabtu (14/8).Pada kesempatan itu, Bobby tampak menyampaikan laporan terkait kondisi terkini Covid-19 dan penanganan serta penanggulangan di Kota Medan. Paparan itu disampaikan Bobby Nasution di Santika Dyandra Hotel.

Selepas menyampaikan kondisi terkini Covid-19 di Kota Medan, Bobby Nasution memperlihatkan kepada Panglima TNI dan Kapolri gedung Isolasi Terpadu (Isoter) di eks Hotel Soechi Medan yang dikelola langsung oleh Pemko Medan.

Panglima TNI tampak melakukan tanya jawab dengan pasien Isoter yang menjalani perawatan di Soechi. Jemi salah satu pasien yang tanpa gejala atau OTG bilang lebih baik melaksanakan isolasi di Isoter karena takut membahayakan orang tuanya di rumah.

"Itu pilihan yang benar. Karena kita harus menjaga keluarga kita, tetangga kita. Saya doakan lekas sembuh karena keluarga menanti di rumah," kata Panglima.

Sedangkan Kapolri mengajak warga agar memanfaatkan fasilitas Isoter yang telah disediakan oleh pemerintah kota dan daerah.

"Saya mengajak masyarakat yang Isoman untuk melakukan isolasi di isoter yang telah disediakan. Di lokasi isoter pasien langsung dalam pengawasan tenaga kesehatan," kata Sigit didampingi Bobby Nasution.

Di Kota Medan saat ini terdapat beberapa fasilitas Isoter. Selain di Soechi, Pemko Medan juga menjadikan gedung P4TK di Jalan Setia Budi Medan untuk lokasi Isoter.

"Masyarakat yang memanfaatkan fasilitas Isoter tidak dikutip biaya. Dan kita siapkan Nakes, obat, vitamin hingga fasilitas olahraga. Kebutuhan oksigen juga cukup," kata Bobby.(rd)