Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran

Asahan,DP News

Bupati Asahan H. Surya, BSc dan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar,S.Sos, MSi, bersama  Forkopimda Kabupaten Asahan Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, Kakankemenag Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan meletakan batu pertama pendirian Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran. Acara di gelar di Desa Subur Kecamatan Air Joman, Senin (2/8).

Di kesempatan ini Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran H. Ali Muammar Q Siregar, S.Pdi, MM, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan, Forkopimda Kabupaten Asahan dan tamu undangan karena telah berkenan meletakan batu pertama pembangunan Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran pada siang hari ini, kata Ali.

Ali Muammar meminta kepada Forkopimda Kabupaten Asahan dapat mendukung dan mensuport pendirian Gedung 2 Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, harapnya.

Sementara Kakankemenag Kabupaten Asahan Dr. H. Hayatsyah, M.Pd mengatakan, kami dari Kementerian Agama Kabupaten Asahan bersyukur karena perkembangan pondok pesantren di Kabupaten Asahan berkembang pesat saat ini.

"Karena dengan berkembang pesatnya Pondok Pesantren di Kabupaten Asahan, akan banyak lahir para ulama di Kabupaten Asahan," ucap Hayatsyah.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran karena memiliki rasa solidaritas yang tinggi bagi dunia pendidikan khususnya di bidang keagamaan. Pada hari ini kita akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Bina Ulama Gedung 2 di Desa Subur Kecamatan Air Joman. Semoga peletakan batu pertama ini menjadi Pondok Pesantren yang dapat menciptakan generasi muda yang berguna bagi bangsa dan negara ini, ucap Bupati Asahan.

Setelah dibangunnya pondok pesantren ini, dapat menjadi contoh atau model bagi daerah lain, begitu juga dengan para guru-guru harus menyiapkan diri dengan pola pendidikan agama berbasis teknologi informatika karena seiring dengan perubahan perkembangan dunia saat ini, harap Surya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan menghimbau dan mengajak kita semua untuk mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, seperti kita ketahui kasus penyebaran covid-19 terus meningkat ataupun bertambah setiap harinya. Penyebaran covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan Prokes dalam upaya pencegahan covid-19.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Bupati Asahan, H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, MSi, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh,SIP, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Dr H. Hayatsyah, MPd, OPD, Camat Air Joman, Ruslan, SH, Forkopimcam Air Joman, Kepala Desa Subur, Zailani, Ketua MUI Kabupaten Asahan, H. Salman Tanjung, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, H Qosim Marpaung, Direktur Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, H. Ali Muammar Q Siregar, S.Pdi, MM, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran dan tamu undangan lainnya.(ZN)