Rekap Covid-19 di Asahan: 25 Suspek, 6 Terkonfirmasi dan 9 Orang Sembuh

Asahan,DP News

Data rekapitulasi harian Covid-19 per kecamatan untuk hari ini sebagaimana data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di Wilayah Kabupaten Asahan yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tanggal 2 Agustus 2021, ada 25 warga asahan suspek, 6 terkonfirmas dan 9 sembuh akibat Covid-19.

Hal itu di sampaikan Jurubicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos, Msi kepada wartawan, Senin (02/08) di Kant Dinas Kominfo Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut dikatakan Rahmat, dimana data Covid-19 sebelumnya pada tanggal 1 Agustus 2021 rekapitulasi harian Covid-19 per Kecamatan di Kabupaten Asahan dengan jumlah 50 warga Asahan suspek, 29 terkonfirmas, 9 sembuh dan 5 orang meninggal dunia akibat Covid-19.

“Untuk data hari ini warga asahan yang suspek sebanyak 25 orang, 6 terkonfirmas dan 9 orang sembuh akibat Covid-19,” kata Rahmat.

Rahmat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid-19 untuk hari ini ada di 11 Kecamatan dari 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan.

H.Rahmat Hidayat Siregar,S.Sos,MSi, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Asahan tak bosan-bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satian Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kami tak bosan- bosannya terus menghimbau kepada warga masyarakat asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran Covid dapat ditekan dan hilang dari Kabupaten Asahan”, ucap Rahmat.(ZN)