Rangkaian Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H,Doa dan Dzikir di Asahan

Asahan,DP News

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan memperingati Tahun Baru Islam 1443 H yang dirangkai dengan Doa dan Dzikir Kebangsaan di Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Senin malam (9/8).

Dalam kesempatan itu, tampak hadir Bupati Asahan, H. Surya,BSc, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf Sri Marantika Beruh,SIP, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs John Hardi Nasution, MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kakankemenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq, Ketua TP PKK, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXV Kodim 0208/Asahan, OPD, dan jamaah Mesjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh Camat se-Kabupaten Asahan secara virtual di Wilayah Kecamatannya bersama dengan Forkopimcam dan masyarakat di Kecamatan masing-masing.

Bupati Asahan H. Surya, BSc menyampaikan atas nama Pemkab Asahan pihaknya memberikan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1443 H. Semoga tahun ini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan berkahnya, menghilangkan wabah covid-19 yang sedang melanda dunia agar bersama-sama dapat menuju dan mewujudkan kehidupan yang lebih meningkat, harap Bupati Surya.

Bupati Asahan menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan beragama, memegang teguh adat istiadat, jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu dan berita hoak yang dapat memecah belah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, ucap Surya.

Mengakhiri pidatonya, Bupati Asahan mengajak untuk selalu merendahkan hati, serahkan jiwa dan raga kita sejenak sembari mengucapkan istighfar, berzikir dan berniat dalam hati untuk menjadi manusia yang lebih baik dan bermanfaat, harap Surya.

Di kesempatan ini juga para jamaah di berikan tausiyah agama oleh Al-Ustadz H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA,  yang merupakan Ketua MUI Kabupaten Asahan mengajak seluruh jamaah untuk menjadi lebih baik lagi dari pada tahun-tahun sebelumnya, agar kita menjadi orang yang beruntung.(ZN)