Bonus Bagi Atlet Peraih Emas,Bobby: Harumkan Nama Medan

Medan,DP News

Wali Kota Medan Bobby Nasution melepas 129 atlet dan pelatih Kota Medan yang akan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Provinsi Papua. Kepada seluruh atlet Bobby Nasution meminta agar dapat meraih prestasi dengan menargetkan 9 medali emas, tentunya prestasi tersebut akan membangkitkan semangat warga Medan di tengah Pandemi Covid-19.

Pelepasan 89 atlet dan 40 pelatih yang akan bertanding dalam 29 Cabang Olahraga (Cabor) ini dilakukan Wali Kota Medan di Stadion Teladan, Sabtu (18/9). Turut hadir,Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman dan Unsur Forkopimda diantaranya Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko, Dandim 0201/Medan Kol Inf Agus Setiawan dan Kajari Medan Teuku Rahmatsyah, Danlanud Soewondo PNB JH Ginting.

"Saya berharap seluruh atlet dan pelatih yang berangkat ke PON XX Papua mampu meraih prestasi  sehingga dapat mengharumkan nama Kota Medan dan provinsi Sumut. Kita targetkan 9 medali emas dapat diraih, Dengan prestasi tersebut nantinya akan mampu membangkitkan semangat warga Medan yang terpukul akibat pandemi COVID-19," kata Bobby Nasution.

Selain meraih prestasi Bobby Nasution juga meminta kepada seluruh atlet untuk menjaga nama baik kota Medan dengan menjaga sikap baik di lapangan maupun di luar lapangan. Artinya prestasi di dalam lapangan sangat penting namun tidak kalah pentingnya menjaga sikap diluar lapangan.

 "Karena kita sebagai peserta maka kita akan mendatangi Provinsi saudara - saudara kita yakni Provinsi Papua. Selain dilapangan kita juga harus menjaga sikap diluar lapangan sehingga akan tercermin wajah kota Medan. Jaga sikap diluar lapangan , baik ketika di kota, di wisma atlet, baik komunikasi antar atlet bukan hanya di lapangan juga di luar lapangan,"jelas Bobby Nasution.

Selanjutnya Bobby Nasution mengungkapkan bahwa Pemko Medan akan memberikan bonus bagi setiap atlet yang meraih juara khususnya medali emas. "Bonus untuk atlet itu pasti ada. Pemko Medan akan menyiapkan bonus tersebut melalui KONI Kota Medan", ujar Bobby Nasution.

Pelepasan ini diakhiri dengan pemberian uang saku kepada seluruh atlet dan pelatih yang akan berangkat ke Papua untuk bertanding di PON XX oleh Wali Kota Medan bersama Wakil Wali Kota dan unsur Forkopimda Kota Medan.(rd)