Bupati Asahan Resmikan Kantor LPM Kelurahan Aek Loba Pekan

Asahan,DP News

Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Asahan, M. Azmi Ismail, Camat Kecamatan Aek Kuasan Jutawan Sinaga beserta Forkopimcam Aek Kuasan melakukan peresmian Kantor LPM Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan, Selasa (14/9).

Ketua LPM Kelurahan Aek Loba Pekan Sakkot Aminuddin Marpaung menyampaikan bahwa pembangunan Kantor LPM kelurahan Aek Loba Pekan bisa terwujud berkat partisipasi dan swadaya masyarakat Kelurahan Aek Loba Pekan serta dukungan dari PT Socpindo dan Pemerintah Kecamatan Aek Kuasan.

Sakkot Aminuddin menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Kecamatan Aek Kuasan khususnya Kelurahan Aek Loba pekan dapat melibatkan LPM Kelurahan Aek Loba Pekan untuk memajukan kelurahan ini kedepan,harap Skkot.Bupati Asahan Resmikan Kantor LPM Kelurahan Aek Loba Pekan 

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan mitra strategis diluar Pemerintahan Kelurahan yang membantu dalam meningkatkan partisipasi dan pelayanan penyelenggaraan masyarakat Kelurahan. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini merupakan bagian dari perencanaan, pelaksanaan dalam mewujudkan tujuan pembangunan di tingkat Kelurahan/Desa.

Bupati Asahan enyampaikan harapannya agar LPM dapat memberikan konstribusinya dalam mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat khususnya di Kelurahan Aek Loba Pekan Kecamatan Aek Kuasan, harap Bupati Asahan.

Surya berharap dengan diresmikannya Kantor Sekretariat LPM Kelurahan Aek Loba Pekan dapat membawa semangat baru bagi pengurus LPM untuk lebih aktif memberikan konstribusi dalam bidang pemberdayaan masyarakat, baik dari segi ekonomi, sosial dan budaya. Tentunya hal ini juga diharapkan dapat dijadikan sebagai wadah untuk berdiskusi dalam mengembangkan potensi yang ada di Kelurahan Aek Loba Pekan, ucap Bupati Asahan.

Dalam kesempatan itu, turut hadir perwakilan PT. Socpindo, perwakilan PT Sawit Cemerlang, Ketua IMTAG Kabupaten Asahan, H. Ahmad Qosyim Marpaung, Kades se-Kecamatan Aek Kuasan serta pengurus LPM Kelurahan Aek Loba Pekan.(ZN)