Diduga Segel Satpol PP di Bangunan Jalan Persatuan Medan Helvetia Dicabut,Rahmat : Nanti Kita Cek....

Medan,DP News

Bangunan perumahan di Jalan Persatuan Kelurahan Helvetia Timur Medan Helvetia beberapa hari lalu 'disegel' Satpol PP Medan karena diduga bekum punya IMB.Namun diduga 'segel' itu sudah dilepas sehingga cukup mengagetkan warga sekitar.

"Kemarin ada bang saya melihat beberapa orang dari Dinas Pol PP Kota Medan turun ke perumahan itu,"kata warga sekitar.

Ardani Kabid P2D Satpol PP Kota Medan ketika dikonfirmasi wartawan mengaku telah melakukan penyegelan atau memasang polis line pada dua unit ruko bangunan yang diketahui belum memiliki izin. 

Namun Ardani terkejut ketika awak media memberitahukan bahwa polis line milik Satpol PP Kota Medan sudah tidak ada lagi atau diduga sudah dilepas oleh orang suruhan pengembang.

"Terimakasih atas informasinya bang, besok saya akan turun untuk mengecek ke lokasi,"katanya singkat.

Sementara itu, anggota DPRD Medan asal Dapil 1 Kota Medan Dame Duma Sari Hutagalung yang dimintai komentarnya terkait adanya pencabutan segel miliki Satpol PP Kota Medan mengatakan kemungkinan bisa saja pemilik bangunan sudah membayar pajak dan mengurus izin bangunan yang telah disegel tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Pol PP Kota Medan, Rahmat Nasution menjelaskan baru mengetahui permasalahan tersebut. 

"Makanya coba nanti saya cek ke anggota ya bang, karena saat ini saya pas lagi ada kegiatan zoom meting,"kata Rahmat.(rd)