Indahnya Air Terjun Situmurun: Air Terjun Tujuh Tingkat ke Danau Toba...

Samosir,DP News

Daya tarik objek wisata di pinggiran Danau Toba makin mempesona.Belakangan ini,objek wisata air terjun tujuh tingkat di Lumbanjulu makin diminati.Aliran air terjun pada biasanya berasal dari air sungai maupun anak sungai yang mengalir berasal dari tempat tinggi. Namun, tidak sama bersama dengan Air Terjun Situmurun yang mengalir segera ke Danau Toba. 

Pesonanya dapat dinikmati berasal dari atas kapal maupun berenang langsung lebih kurang aliran. Pengin mengerti bagaimana cara ke sini? Simak ulasan berikut.

Air Terjun Situmurun tujuh tingkat dan begitu istimewa. Tingginya saja capai 70 meter bersama dengan 7 tingkatan. Tak heran bila pesonanya sebabkan pelancong sudi menempuh perjalanan jauh. Air terjun yang oleh warga setempat disebut termasuk Binangalom ini berjarak tidak cukup lebih 70 kilometer dari Kota Balige.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Situmurun, Kecamatan Lumban Jalu, Kabupaten Toba Samosir. Airnya mengalir langsung menuju Danau Toba. Berkunjung ke sini, kalian bisa sekalian melihat lanskap Danau Toba.

Air Terjun Situmurun atau Binangalom tergolong cukup jauh dari perkotaan menjadi dijamin di tempat ini masih asri. Apabila kamu berasal dari Medan atau dari Bandara Internasional Silangit kamu hanya menuju Kota Parapat. 4-5 Jam perjalanan berasal dari Medan dan sekitar 2 jam berasal dari Bandara Internasional Silangit.

Setiba di Parapat kamu mampu turun di Pantai Atsari Hotel, di Pelabuhan Tigaraja, dan pelabuhan Ajibata untuk menyewa kapal. Namun lebih baik kalau telah membooking kapal berasal dari jauh-jauh hari agar lebih efektif dan itinerary lebih terjadwal. Lama perjalanan untuk ke area ini kira-kira 45 menit.

Akses Menuju Air Terjun Situmurun

Akses menuju ke area ini hanya melalui jalur transportasi air. Untuk ke area ini terhitung kebanyakan dengan menyewa kapal yang harganya terasa berasal dari Rp 1.000.000,- hingga 2.500.000 tergantung kapasitas dan besar kecilnya kapal tersebut. 

Namun kapal selanjutnya telah mampu mengangkut penumpang kira-kira 50 sampai 100 orang. Jadi disarankan kalian berkunjung ke tempat ini bersama rombongan agar biaya merasa ringan.

Apabila masih tersisa banyak kala kita bisa juga loh meminta awak kapal untuk berkeliling-keliling di sekitar Danau Toba. Seperti ke Desa Sigapiton, Batu Gantung, Tomok, Ambarita dan juga Tuk-tuk tergantung kesepakatan bersama pihak awak kapal. 

Jangan khawatir bakal keselamatan penumpang dikarenakan di tiap tiap kapal senantiasa di sajikan pelampung. Dan juga di kapal kita sanggup barbeque-an serta karaoke-an bersama teman. (heli)