Lapor Pak Walikota!!!, Oknum Kepling di Sei Agul Kutip Uang Urus KK: Lurah Ambil Alih Tugas....

Medan,DP News

Lagi-lagi oknum Kepling di Kelurahan Sei Agul Medan Barat ngulah dengan dugaan kutipan uang pengurusan KTP padahal sebelumnya Walikota Medan M Bobby Nasution sudah menegaskan jangan ada pengutipan biaya pengurusan administrasi kependudukan.Ironisnya,kutipan itu dialami seorang ibu rumah tangga yang sehari-harinya kerja di laundry.

Tindakan oknum Kepling di Kelurahan Sei Agul Medan Barat inipun menjadi pembicaraan hangat warga.

Menyikapi hal tersebut Sabtu (4/9) sore , Lurah Sei Agul, Erfin bersama stafnya mendatangi rumah orang tua Febri Boru Pardede bernama Sondang Hutapea sekaligus minta maaf atas kelakuan oknum Kepling tersebut.

Sebelumnya juga oknum Kepling tersebut sudah pernah disoal  masyarakat terkait dugaan pungutan liar untuk pengurusan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada warganya yang kurang mampu.

Informasi yang diterima awak media dari salah seorang warga bernama, Febri Boru Pardede yang sehari-hari bekerja sebagai tukang cuci (Laundry) mengatakan dia ingin mengurus kartu keluarga baru dan telah menyiapkan seluruh berkas yang diminta.Dia pun menemui Kepling untuk membantunya menguruskan KK nya tersebut.

Kepling tersebut bersedia membantu asal Febri bersedia memberikan uang sebesar Rp 350 ribu. Karena butuh, maka Febri pun menyetujui dan mencicil uang pengurusan pembuatan KK baru tersebut.

"Saya telah mencicil pertama saya berikan Rp 200 ribu sama Kepling,  dan sisanya Rp150 ribu akan saya bayar setelah saya ada uang lagi,"ujar Febri.

Dikatakan Febri lagi, setelah KK baru nya selesai diurus, selanjutnya sang Kepling kembali menagih sisa uang pengurusan sebesar Rp 150 ribu kepadanya, namun dia belum bisa memberikan karena dia tidak punya uang lagi.

Pengakuan Febri inipun beredar di medsos dimana warga Jalan Sekip Gang Orde Baru Kelurahan Sei Agul ini mengaku telah diminta uang oknum Kepling  untuk pengurusan KK baru. 

Setelah video tersebut viral katanya sang oknum Kepling sempat minta tolong agar video yang beredar di FB dan WhatApp tersebut dihapus. 

Di depan orangtua Febri Boru Pardede Sondang Hutapea, Lurah Sei Agul juga mengatakan segala urusan surat menyurat di Lingkungan 5 diambil alih langsung oleh Lurah Sei Agul tersebut.

"Sejak saat ini, semua urusan surat menyurat di Lingkungan 5 akan saya ambil alih,"terang Lurah Erfin didampingi staf kelurahan.

Sementara itu,Camat Medan Barat Rudi Lubis sempat dikonfirmasi terkait dugaan pungli yang dilakukan oknum Kepling tersebut mengatakan berterimakasih atas info tersebut dan akan segera menindak lanjutinya.(rd)