Panglima TNI dan Kapolri Saksikan Vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih: Kuli Panggul Dapat Sembako...

Medan,DP News

Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Pasar Induk Lau Cih,Medan Tuntungan, Jumat (17/9). 

Vaksinasi ini dikhususkan kepada para pelaku usaha pasar yang ada di pasar induk tersebut dengan target vaksinasi mencapai 1400 orang.

Selain melakukan peninjauan, acara yang juga dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Hassanudin, Kapoldasu, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Dandim 0201/Medan, Kol Inf Agus Setiandar, dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko ini juga membagikan 500 paket sembako kepada kuli panggul dan juga penarik becak. Pelaksanaan vaksinasi ini pun berjalan dengan lancar dan kondusif.

Usai melakukan peninjauan Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan terus gencar melakukan vaksinasi di faskes-faskes yang ada di Kecamatan di Kota Medan. Hal ini sebagai upaya menekan penyebaran covid-19 di kota Medan. Oleh sebab itu Bobby Nasution mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendorong percepatan vaksinasi di kota Medan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri serta seluruh pihak yang terus mendorong program percepatan vaksinasi di Kota Medan, salah satunya di Pasar Induk Lau Chi. Dengan semakin banyaknya masyarakat mengikuti vaksinasi, saya harap dapat mempercepat terwujudnya kekebalan massal. Meskipun sudah di vaksin, masyarakat juga harus tetap menerapkan prokes dengan ketat agar level PPKM di kota Medan dapat segera turun."Kata Bobby Nasution yang hadir didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan, Mardohar Tambunan, Plt Dirut PD Pasar T. Maya Magdina dan Plt Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan.

Sementara itu Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi di pasar Induk Lau Cih ini sangat tepat untuk melindungi para pelaku usaha di pasar ini. Oleh sebab itu Panglima berharap dengan adanya vaksinasi di wilayah kota Medan dan umumnya di Provinsi Sumut dapat mencapai target vaksinasi yang telah ditetapkan.

"Saya berharap target di Kota Medan dan Sumut dapat tercapai sesuai yg di inginkan. Dan daerah yang vaksinasinya masih dibawah target perlu kita dorong agar target dapat tercapai."harap Panglima TNI.

Sedangkan Kapolri, Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo menjelaskan kunjungan kerja ini guna melihat secara langsung upaya percepatan vaksinasi dengan menambah titik vaksinasi, dimana untuk kota Medan vaksinasi di gelar di tiga tempat.

"Ini target yang harus dicapai dan dikejar sehingga dapat menekan penyebaran covid-19 dan menurunkan level PPKM."kata Kapolri.

Kapolri juga menghimbau masyarakat untuk segara melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksinasi yang telah disediakan.

"Bagi masyarakat yang masih ragu untuk divaksin agar segera datang ke gerai vaksinasi yang telah disediakan."himbaunya.(rd)