Pelantikan Pejabat Pemko Medan Bernuansa Pakaian Khas Daerah.....

Medan,DP News

Pemandangan menarik saat pelantikan 95 pejabat di Pemko Medan.Kali ini bukan hanya Walikota Medan Bobby Nasution yang mengenakan pakaian adat Melayu tetapi para pejabat yang dilantik juga misalnya ada yang pakai ulos dan ada pakai kebaya.

Pelantikan dengan mengenakan pakaian adat khas daerah ini dirangkaikan dengan pemberlakuan ketentuan bahwa setiap hari Jumat setiap PNS di lingkungan Pemko Medan wajib mengenakan pakaian khas daerah.

Adapun pejabat yang dikukuhkan hari ini merupakan pejabat struktural dengan jabatan Administrator dan Pengawas di jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebanyak 15 orang sedangkan pejabat yang dilantik merupakan pejabat fungsional di jajaran Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) sebanyak 80 orang.

Usai melantik, Bobby Nasution mengatakan tanggung jawab yang diberikan dan dipegang oleh pejabat harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan setulus-tulusnya. Dimana bukan untuk memperkaya diri, menyenangkan diri dan keluarga dalam bentuk materi.

Terkhusus bagi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar melayani masyarakat selayaknya tanpa ada mengharapkan sesuatu dari yang kita layani.

Bobby Nasution juga meminta kepada para pejabat agar memanfaatkan teknologi yang ada melalui jaringan internet.

"Secara fisik kita tidak perlu terbang jauh-jauh, dengan jari kita bisa mendapatkan pengetahuan yang lebih besar dan tugas kita yang ada di Pemko Medan ini  sama semua yaitu untuk mensejahterakan masyarakat."ujar Bobby Nasution.

Pelantikan ini berlangsung dengan Prokes ketat dan diikuti juga secara virtual oleh sebagian para pejabat yang dilantik.(rd)