Antonius Dengan Pakaian Adat Westhi: 250 Paket Sembako di Perayaan Deepavali...

Video Tarian India di Sosper Antonius Tumanggor/rd

Medan,DP News

Kalau dulu Kota Medan disebut miniaturnya Indonesia, sekarang ini lebih cocok disebut miniaturnya Asia karena banyaknya etnis suku bangsa yang ada di kota Medan, apakah itu mewakili etnis India, Arab, dan Tionghoa.Kerukunan warga di Kota Medan ini membuktikan meski beragam bahasa, budaya, agama,ras namun hingga hari ini Kota Medan telah membuktikan tingkat toleransinya yang sangat baik.

Buktinya,dalam acara Sosper Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,SSos disuguhin musik dan tarian India yang cuku mengagumkan.Tepuk tangan warga dari Dapil 1 meliputi Medan Baru,Medan Petisah,Medan Barat dan Medan Helvetia bergema di lokasi pertemuan di Jalan Karya Mesjid Ujung.

Warga sekitar pun   dengan riang sambil tepuk tangan menyaksikan liukan badan penari India tersebut bahkan ada yang secara spontan mengatakan bagaikan di Bollywood dengan artis India Shahrukh Khan di Film Kuch Kuch Hota Hai.

Tidak kalah menariknya perbedaan itu,anggota dewan Antonius Tumanggor pun mengenakan pakaian adat budaya India Tamil.Pakaian adat kebesaran India Tamil dinamai Westhi itu menurut salah seorang warga India Sanjay merupakan baju kebesaran yang menandakan Pak Antonius Tumanggor sebagai anggota keluarga besar India Tamil.

Biasanya, pakaian ini digunakan saat acara besar,adat dan budaya,tutur Sanjay yang dihubungi,Minggu(24/10)

Alunan musik dan liukan badan penari India tersebut membuat larut para warga yang terkadang penuh tawa dan riuhan  tepuk tangan.

Sebagai bentuk rasa persaudaraan, Antonius pun berbagi dengan warga India Tamil yang sebentar lagi merayakan Deepavali.Sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada warga yang akan merayakan Deepavali 4 Nopember nanti.

"Ini salah satu bentuk kebersamaan dan berbagi rasa dan rezeki dengan warga"ujar Antonius yang penuh wibawa kenakan pakaian adat Westhi tersebut.

Antonius pun merasa bangga mengenakan pakaian adat India Tamil tersebut yang menurutnya pertanda rasa persaudaraan dan kekeluargaan serta toleransi selalu anak bangsa di Kota Medan.Sebagai wakil rakyat,kita harus bersahabat dengan semua suku yang menandakan Medan kota toleransi.(rd)