Antrian Panjang Kenderaan di Sekitar Tanah Longsor Sibolangit:Sistem Buka Tutup.......

Foto: Petugas Gabungan Mengatur Lalu Lintas di Sekitar Tanah Longsor Sibolangit/TS

Medan,DP News

Pasca evakuasi mobil dan korban tanah longsor,para pengendara pun mulai bisa melintas.Pembersihan longsoran masih h terus dilakukan dengan menggunakan alat sehingga antrian panjang kenderaan tidak terelakkan.

Dirlantas Polda Sumut Kombes Valentino mengatakan, saat petugas gabungan masih melakukan pembersihan material longsor dan arus lalu lintas sudah dibuka kendati masih bersifat buka tutup dan masih terjadi antrian panjang,Minggu(24/10).

Dilaporkan, para pengendara masih saja ngotot melintas walau harus antrian panjang dari arah Pancurbatu dan juga sebaliknya dari arah Sibolangit.

Salah seorang pengendara menuju Medan mengaku harus sabar menunggu antrian walau Sabtu malam terpaksa menginap di Berastagi.Katanya, Minggu(24/10) mereka baru berangkat menuju Medan walau harus antrian panjang.

Untuk mengatur arus lalu lintas, pihak kepolisian menerapkan sistim buka tutup.Misalnya,kalau dibuka dari arah Sibolangit menuju Medan maka yang datang dari arah Pancurbatu ditutup.

Kenderaan roda dua dan empat merengsek pelan pelan melintasi lokasi kejadian dengan penjagaan aparat gabungan.Sebelumnya hujan deras namun Minggu biasa saja walau terkadang mendung.(TS/rd)