Gibran dan Bima Arya Beli Pakaian Bermotif Ulos dan Songket Medan...

Yogjakarta,DP News

Stand UMKM Medan menjadi pusat perhatian Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021.Ketua Dewan Pengurus APEKSI sekaligus Bupati Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka beserta sejumlah walikota lainnya juga mengunjungi stand Pemko Medan tersebut. Bahkan, Bima Arya sangat tertarik dan membeli pakain berbahan ulos dan songket.

Selain itu Bima juga membeli miniatur kapal Dewa Ruci hasil kerajinan tangan penggiat UMKMhasilx Kecamatan Medan Baru berbahan dasar triplek yang diolah sedemikian rupa sehingga layaknya tembaga.

Masyarakat sangat antusias mengunjungi dan melihat langsung berbagai produk UMKM yang dipamerkan Pemko Medan yang berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Medan dalam ajang Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021 bertemakan  "Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan Bagi Penanggulangan Pandemi" yang digelar di The Ritch Jogya Hotel Yogyakarta. Sejumlah hasil produk para penggiat koperasi dan UMKM  hasil binaan Ketua TP PKK dan  Dekranasda Kota Medan, Kahiyang Ayu  ditampilkan dalam even yang digelar dalam rangka memeriahkan Rapat Kerja Teknis Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia

 (APEKSI) yang berlangsung dari tanggal 13-15 Oktober 2021.

Terlihat pengunjung tak pernah putus mendatangi stand Pemko Medan. Selain pakaian jadi berbahan ulos dan songket bermotif pucuk rebung,  ulos ragi hidup dan si bolang, pengunjung juga sangat tertarik dengan hasil produk lainnya seperti komestik yang berasal dari olahan kelapa diantaranya sampo, sabun serta lipstik yang sangat natural serta pembuatannya disesuaikan dengan kulit tubuh. Kemudian ada juga sepatu, sendal, topi dan jilbab dengan bentuk dan motif yang sangat menarik.

"Alhamdulillah, antusiasme pengunjung yang mengunjungi dan membeli produk kita sangat tinggi. Artinya, produk yang kita tampilkan cukup baik dan menarik perhatian pengunjung. Tentunya ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus mendorong para penggiat koperasi maupun UMKM berinovasi guna meningkatkat hasil produknya. Semoga event ini menjadi langkah awal dalam upaya mempromosikan produk pelaku koperasi dan UMKM Kota Medan" kata Kahiyang Ayu.(rd)