Rusak Dilalui Truk Bertonase Besar : Pembetonan Jalan Pancing 1 Rampung Desember...

Medan,DP News

Jalan Pancing 1 Medan Labuhan sudah lama rusak berat karena setiap hari truk bertonase besar.Selain jalan rusak,abu juga beterbangan sehingga cukup meresahkan warga sekitar.Jalan rusak itupun mulai diperbaiki dengan mengerahkan alat berat Dinas PU Medan.

Informasi di lapangan,Sabtu(9/10) pembetonan jalan sepanjang 1.180 m  berlanjut dan diperkirakan memakan waktu hingga Desember nanti.

Namun dengan pengerjaan pembetonan jalan tersebut,warga harus rela melintasi dengan lambat dan hati hati.Jalan yang dilalui pas Pasan untuk satu kenderaan sehingga harus bersabar.

Untuk memastikan pengerjaan pembetonan,Walikota Medan M Bobby Nasution didampingi Plt Kadis PU Ferri Ichsan dan Camat Medan Labuhan Rudi Asriandi Bobby Nasution mengecek langsung kondisi jalan yang sedang dibeton.

Tidak hanya itu saja Bobby Nasution juga mengecek saluran drainase dan menginstruksikan kepada jajaran Dinas PU agar jalan yang akan di beton ini tetap terkoneksi dengan saluran drainase yang ada sehingga air tetap dapat mengalir guna mencegah kerusakan jalan yang sudah dibeton akibat genangan air.

Selain melakukan pembetonan jalan,Dinas PU diminta membenahi drainase karena genangan air bisa  merusak jalan. 

Saat di lapangan, banyak dibahas tentang pembuangan air dan drainasenya.Kalau pekerjaan jalannya sudah cukup baik, progresnya sudah +6%. Artinya dari target yang ditentukan sudah mencapai +6%. Jadi ini mudah-mudahan bisa cepat selesai dan bisa dinikmati oleh masyarakat,kata Bobby.

Bobby menargetkan pembetonan jalan ini akan selesai pada bulan Desember sesuai dengan kontrak. 

Sementara itu Plt Kepala Dinas PU, Ferri Ichsan menjelaskan jalan yang akan dilakukan pembetonan ini sepanjang 1.180 Meter. Nantinya pembetonan akan dilakukan dalam tiga lajur dengan mutu beton 30 Mpa dan ketebalannya 25 Cm. 

"Kenapa kita beton karena sering dilalui kendaraan alat berat.Jadi kita harus sesuaikan konstruksi jalanya dengan lalu lintas yang ada."jelas Ferri.(rd)