Selama 5 Jam Lalulintas Medan-Berastagi Tutup Total: Tunda Atau Jalan Alternatif....

Video Penjelasan Tentang Penebangan Pohon di Sekitar PDAM Sibolangit/Satlantas-TS 

Medan, DP News

Selama 5 jam,mulai pukul 09.00-13.00 WIB,arus lalu lintas dari arah Medan menuju Berastagi dan sebaliknya tutup total menyusul rencana pembersihan tebing dan pohon di sekitar Tikungan PDAM Sibolangit.

Penegasan ini diputuskan dalam rapat  koordinasi Muspika Pancurbatu,Kasat lantas Polrestabes Medan,hari info,Rabu(27/10) pembersihan tebing dan  penebangan pohon di tikungan Tirtanadi Sibolangit,sekaligus penutupan jalan  Menuju Brastagi dan sebaliknya akan ditutup total.

“Sesuai hasil rapat, pelaksanaan kegiatan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2021 dimulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 13.00 WIB, dan akan dilakukan penutupan total arus lalu lintas di Jalan Jamin Ginting Km 37,5 tikungan Tirtanadi,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar didampingi Kapolsek Pancurbatu Kompol Dedy Darma.

Dijelaskan Kasat Lantas, saat penutupan jalan, petugas bersama pihak terkait akan memotong pohon jenis trep(jenis kayu sembarang keras) harus dilaksanakan karena pohon tersebut bergantung di tebing bekas longsor.

Seluruh transportasi dan alat berat serta pengerjaan dilaksanakan dan didukung  BPBD Deliserdang serta Balai Jalan Nasional.

“Untuk itu, diimbau kepada masyarakat  memilih alternatif lain atau menunda perjalanan menuju Kota Berastagi atau sebaliknya, sampai petugas selesai membersihkan material longsor,” jelas mantan Kasat Sabhara Polrestabes 

Camat Sibolangit menyarankan agar membuat spanduk himbauan terkait pelaksanaan penutupan sementara jalan lIntas.

Kapos Bandar Baru menyarankan agar membuat video himbauan terkait pelaksanaan pembersihan material longsor agar semua masyarakat mengetahui tentang penutupan jalan lintas sementara di Sibolangit ujarnya.(TS)