Ziarah Pengurus Partai Gelora Medan di Taman Makam Pahlawan

 

Foto: Ziarah Pengurus Partai Gelora Medan di Taman Makam Pahlawan/DPN

Medan,DP News

Pengurus DPD Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Kota Medan ziarah di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja Medan, Kamis (28/10). Prosesi ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah dipimpin Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, H Muhammad Nasir, dilanjutkan dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Medan, H Muhammad Nasir, kepada wartawan mengatakan, ziarah makam pahlawan ini adalah dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda 20 Oktober dan rangkaian Hari Ulang Tahun ke 2 Partai Gelora.

Muhammad Nasir mengatakan, Sumpah Pemuda yang diinisiasi pada 28 Oktober 1928 adalah sebagai tonggak perjalanan masa depan para pemuda masa lalu untuk memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), melepaskan diri dari penjajah. "Hari ini 28 Oktober 2021 jika kita berinteraksi dengan generasi muda, banyak generasi saat ini yang lupa terhadap perjalanan bangsa. Karenanya Partai Gelora menginisiasi bersama generasi muda untuk berziarah ke makam pahlawan ini," ujar Nasir.

 Ziarah ke makam ini, lanjut Nasir, didampingi Sekretaris DPD Partai Gelora Kota Medan M Yani Piliang, Bendahara, Tukijan dan Ketua  Panitia Pelaksana Doni Saputra, adalah bertujuan untuk mengenang kembali atas perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan bangsa ini. "Momentum ini bertepatan pula dengan usia 2 tahun Partai Gelora" katanya.

Partai Gelora adalah sebagai partai nasionalis yang ingin mengajak seluruh komponen bangsa berjuang bersama Partai Gelora untuk menjadi kekuatan ke 5 dunia. "Hentikan upaya-upaya mempecah belah dengan sebutan-sebutan yang tidak mencerminkan persatuan dan kesatuan bangsa. Hentikan kegaduhan sekarang juga karena sesungguhnya kita terlahir dari bumi pertiwi yang sama-sama dicintai.Mari bersama bergandeng tangan menuju Indonesia yang lebih baik lagi. Yakinlan Indonesia ke depan akan menjadi 5 kekuatan dunia yaitu, Amerika, China, Uni Eropa, Rusia dan Indonesia," kata Nasir.

Ditegaskan, untuk menjadikan arah dunia, generasi muda jangan menjadi "kacung" tapi Indonesia ingin memimpin dunia. "Mari kita hilangkan perbedaan untuk menuju bangsa yang besar, makmur, baldatun toyyibatun wa rabbun ghafur.

Ditambahkan, DPD Partai Gelora Kota Medan saat ini masih fokus untuk merekrut simpatisan dan menginpetarisir kartu anggota. Sebagai partai politik boleh-boleh saja bercita-cita, tentu saja untuk menghantarkan 5 kekuatan dunia itu harus dimulai dari Kota Medan. Karenanya Partai Gelora bersama seluruh timnya mempunyai cita-cita besar untuk mengelola Kota Medan.

"Jika ditanya target ke depan Partai Gelora berapa kursi di legislatif, tentu kita menginginkan 15 kursi agar Kota Medan bisa ditata dengan baik dan menjadi ikon," ujar Nasir.

Dalam rangkaian tabur bunga, jajajan pengurus DPD Partai Gelora bersama pengurus DPC Partai Gelora se Kota Medan, melakukan ziarah ke makam pahlawan di antaranya makam, Manaf Lubis, AS Rangkuty dan lainnya.(rd)