10 Parpol Kolaborasi Vaksinasi, Termasuk Partai Demokrat dan PKS



Medan,DP News

Sebanyak 420 orang vaksinasi di Rumah Sehat, Jalan Gatot Subroto,Selasa (23/11).Vaksinasi bersama Parpol ini sendiri diikuti  420 orang peserta yang terdiri dari 10 partai perwakilan di DPRD Medan diantaranya yakni PDIP, Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PAN, Hanura, Nasdem, Demokrat dan PSI.

Peran parpol sangat besar untuk mengajak masyarakat bersama-sama mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. 

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Medan M Bobby Nasution  mengharapkan dukungan dari Parpol agar dapat menghimbau para Lansia yang berada di wilayah konstituennya masing-masing agar mau divaksin. Sebab saat ini vaksinasi terhadap Lansia di kota Medan baru mencapai 50% dari target 60% yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Bobby menilai kegiatan vaksinasi covid-19 ini merupakan bentuk nyata kolaborasi dalam menyukseskan program vaksinasi di Indonesia. Untuk saat ini sebut Bobby Nasution capaian vaksinasi sudah mencapai 76.6% untuk dosis pertama dan 67.4% untuk dosis kedua.

"Tingginya jumlah vaksinasi menjadikan jumlah penularan covid-19 di kota Medan kian melandai, bahkan empat hari terakhir ini tidak ada ditemukan penambahan jumlah kasus covid-19 di kota Medan, oleh sebab itu kita perlu terus menjaganya agar perekonomian dan  kehidupan sosial  dapat kembali bangkit."kata Bobby.

"Kami mengharapkan dukungan dari Parpol untuk mensukseskan vaksinasi terhadap lansia, sebab lansia ini merupakan kelompok yang paling rentan tertular covid-19."harap Bobby Nasution.

Selain itu, Bobby Nasution juga menyinggung terkait dengan perayaan hari besar keagamaan yang akan berlangsung di bulan Desember mendatang.Pemerintah tidak melarang masyarakat untuk merayakan hari besar keagamaan namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Pemerintah pusat akan menerapkan PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia, Oleh sebab itu Parpol harus membantu Pemko Medan untuk turut mensosialisasikanya kepada masyarakat guna menghindari terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Kota Medan.ujarnya.(rd)