Dua Balita Stunting di Medan Tembung: Wong Bantu Makanan Bergizi Sampai Sembuh....

Medan,DP News

Dua Balita menderita stunting atau kurang gizi Afia Indira Putri (2),anak dari Pasutri Riyadi dan Nurmala warga Jalan Pertiwi Gang Kesuma serta Tuk Maidah (2) anak dari Pasutri Zulfan Dalimunthe dan Dawani warga Jalan Bersama Gang Sembada Medan Tembung.

Informasi Balita stunting ini mendapat perhatian serius dari Wong Chun Sen, Anggota DPRD Medan dan langsung mendatangi kediaman kedua bocah tersebut.

"Mendapat informasi langsung ke lokasi dan benar adanya dua balita yang bermukim di Jalan Pertiwi dan Jalan Bersama, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung,  menderita stanting atau kekurangan gizi,"kata Wong,Minggu (14/11).

Wong yang merupakan Anggota Komisi II DPRD Medan pun berjanji memenuhi kebutuhan gizi kedua balita stabil sampai kondisi tubuhnya stabil (sehat), karena akibat kekurangan gizi pertumbuhan tubuh menjadi lamban meski telah berusia dua tahun belum bisa duduk dan maupun berdiri.

"Untuk gizinya siap diberikan kepada masing-masing balita. Sedangkan memantau dari sisi medis pihaknya telah berkordinasi dengan Puskesmas di Medan Tembung," ujar Wong.

Nantinya tim medis memantau perkembangan kesehatan keduanya, setelah diberikan asupan makanan bernutrisi dan bergizi termasuk sembako yang setiap bulan diberikan untuk balita 

Wong menyebutkan bahwa kedua balita berasal dari keluarga yang kurang beruntung perekonomiannya atau prasejahtera, dimana Riyadi hanya berprofesi sebagai penarik becak dengan lima orang anak.Sementara itu Tuk Maidah merupakan anak yatim piatu, yang kini diasuh oleh neneknya.

Mengenai biaya untuk keduanya, Wong mengatakan langsung ditanggung oleh dirinya sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang ini sejalan dengan  instruksi partai yang peduli terhadap masyarakat kecil.(rd)