Lagu Hymne Guru Berkumandang di SDN 15 Sirumahombar Nainggolan...

 

Samosir,DP News

Peringatan Hari Guru Nasional dilaksanakan secara bersama sama di setiap sekolah semua tingkatan seperti di SDN 15 Sirumahombar,Kecamatan Nainggolan,Samosir , Kamis (25/11).

Walau sederhana namun berlangsung penuh hikmat.Peringatan hari guru ini diawali dengan doa  dan  mengumandankan lagu, " Hymne Guru"  yang penuh rasa haru.

Mengawali sambutannya Darlenson Sianturi,SPd didampingi para guru lainnya menyapa para siswa,'Selamat pagi,salam sehat buat kita semuanya'. Inilah hari yang berbahagia bagi kami bapak dan ibu guru kalian,karena hari ini peringatan hari  guru,tentunya kita semua patut bersyukur kepada Tuhan, karena kami sebagai guru kalian sehat,selalu demikian juga anak anak kami sekalian.

Kami pasti merasa bangga bila melihat kalian anak yang baik ,belajar yang sungguh sungguh,patuh kepada orang tua dan hormati gurumu

Seperti kata bijak menyebutkan " Guru memang bukan orang hebat,tetapi semua orang bisa hebat berkat jasa dari guru ".

Oleh karena itu kami berharap  belajarlah yang baik ,agar jadi anak yang pintar sebab kalian semuanya adalah generasi penerus bangsa ini.

Lebih lanjut,kami berharap kepada anak anak kami bercita citalah setinggi bintang dilangit ,kelak kalian nanti jadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa ini.

Di saat peringatan hari guru yang sederhana ini perlu kami ketahui,siapa yang bercita cita ingin jadi guru....siapa yang bercita cita jadi dokter....ayo tunjuk tangan,terlihat para siswa dengan semangat menyambut dengan tunjuk tangan,seketika rasa gembira dan senyum simpul terpancar dirawut wajah para bapak ,ibu guru.

Semua cita cita kalian bisa tercapai ,bila belajar yang sungguh sungguh ya ...? Anak anak menjawabnya penuh rasa gembira,ya bapak ibu ,kami akan rajin belajar...jawab para siswa penuh semangat dan berlanjut para siswa menyalami bapak ibu guru sembari memasuki ruang kelas masing masing dengan tertib tetap patuhi Prokes.(ml-r)