Lelang Lagi..Lelang Lagi,13 Jabatan Eselon II Kosong: Sekwan dan Kadis PMPTSP Dilelang Lagi....


Medan,DP News

Setelah 'geser menggeser' pejabat eselon II,kini Pemko Medan kembali melakukan seleksi 13 pejabat eselon II setingkat kepala dinas atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.Seleksi ini menyusul terdapat 13 pejabat tinggi pratama yang kosong dan masih diisi Plt( Pelaksana Tugas).

Pengumuman seleksi ini ditandatangani Sekda Medan Ir Wiriya Alrahman tertanggal 5 Nopember.Ketigabelas jabatan yang dilelang adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi,Keuangan dan Pembangunan Pemerintah,Kadis Pendidikan,Kadis Kesehatan, Kadis Sosial,Kadis Koperasi dan UMKM,Dirut RSU Pirngadi, Sekretaris DPRD,Kadis PMPTSP,Kadis PU,Kadis Dukcapil,Kepala BPPRD,Kakan Satpol PP dan Kadis Kominfo.

Ketigabelas jabatan ini diantaranya ada yang sudah hampir 2 tahun kosong ( Sekretaris DPRD dan Kadis PMPTSP).Untuk Plt Kadis PMPTSP sudah 4 orang mulai dari Ahmad Basaruddin, Suherman,Erisda Hutasoit dan Minggu depan dijabat rangkap Asisten Administrasi dan Keuangan Renward Parapat.

Pengumuman ini sudah beredar luas di kalangan ASN Pemko Medan bahkan menjadi pembicaraan hangat karena isu beredar sudah ada 'pengantinnya'.Dan pengumuman lelang ini sudah tayang di website BKD Pemko Medan.

Dari 13 jabatan yang dilelang tersebut ternyata Sekretaris DPRD Medan dan Kadis PMPTSP dilelang lagi padahal sudah pernah dilelang semasa Ir Akyar Nasution sebagai Plt Walikota Medan.Saat itu,nama pejabat dari Komisi ASN sudah turun namun tidak jadi dilantik.

Sementara itu,jadwal seleksi adalah:

1.Pengumuman 5 – 11 November 2021

2. Penerimaan berkas 6 – 11 November 2021

3.Seleksi administrasi 6 – 11 November 2021

4. Pengumuman seleksi administrasi 15 November 2021

5. Seleksi Tahap Kedua (Assessment Center) 17 November 2021

6.Seleksi Tahap Ketiga (Presentasi dan 

Wawancara) 22 – 26 November 2021

7. Pengumuman hasil seleksi JPT Pratama 29 November 2021

Dari sejumlah persyaratan tercantum harus bebas Narkoba dan tidak tersangkut kasus korupsi dengan usia maksimal 56 tahun.

Kepala BKD &SDM Zain Noval yang dikonfirmasi,Jumat malam melalui WhatsApp tentang lelang jabatan ini belum mau berkomentar.

Sebelumnya,Pemko Medan juga sempat melakukan seleksi jabatan eselon III dan eselon IV bahkan menjadi pembicaraan hangat karena mengecewakan peserta.

Namun belakangan,seleksi eselon III setingkat Kabag,Kabid dan Sekretaris itupun ditiadakan dan belakangan sistem pengangkatan seperti pelantikan 48 pejabat eselon III,Jumat pagi.(rd).