Pasti Ketagihan: Nikmatilah Keindahan Danau Toba Dari Dolok Nagugun,Sipira Onanrunggu...

Samosir,DP News

Mendengar nama Desa Sipira mungkin belum begitu ramah di telinga pembaca namun sebenarnya punya daya tarik tersendiri yang mengundang decak kagum.Dari namanya saja sebenarnya sudah menarik sebab kata 'Pira' ( Bahasa Batak) itu bila diterjemahkan ke Indonesia artinya telur.Dan ditambah lagi keberadaan Dolok Nagugun yang bisa bebas menikmati keindahan Danau Toba ke arah Balige dan Tigaras Simalungun.Hebat bukan Dolok Nagugun...?

Melirik tentang tempat wisata di Kabupaten Samosir , Negeri indah kepingan Sorga, diantaranya seperti di Desa Sipira Dolok Nagugun yang tergolong tempat wisata alam baru namun sangat memikat pengunjung hingga ingin bermalam di puncak tersebut.

Dolok Nagugun berada yang terletak di Dusun Tiga Desa Sipira Kecamatan Onanrunggu Kabupaten Samosir.

Wisata Dolok Nagugun sangat mengundang  para pengunjung ingin berlama lama untuk menikmati  indahnya pemandangan ke Danau Toba.

Keunggulan wisata Dolok Nagugun Desa Sipira bisa memandang ke arah Tigaras dan ke Balige bahkan deretan Bukit Barisan di Sibisa, Parapat.

Sambil merasakan angin sepoi yang berhembus dari Danau Toba,objek wisata yang berada di atas perbukitan Pulau Samosir itu masih asri dan alami.Masyarakatnya ramah kepada para pengunjung.Setiap pengunjung ke tempat ini masih bebas administrasi dan bebas waktu mengingat lokasi wisata ini masih dalam proses pengembangan 

Kalau dibanding dengan wisata Bukit Cinta Kecamatan Harian, Dolok Nagugun ini sangat lebih indah dan lebih dirindukan pengunjung.

Kepala Desa Sipira Pahala Hutabalian sangat mendukung objek wisata ini bahkan akan membuat program untuk peningkatan dan pembenahan wisata tersebut yang didukung pemerintah desa dan masyarakat setempat .

Putra Sipira yang sangat bangga mendengar dan melihat wisata Dolok Nagugun ini.Mari putra Sipira yang di perantauan meluangkan waktu untuk menghijaukan Desa Sipira.

Sebelumnya,Wartawan DP News Heli Hutabalian yang juga putera Desa Sipira baru baru ini saat berkunjung ke Medan dan berbincang-bincang dengan Pimpinan DP News didampingi Kepala Biro Samosir Mangapar Limbong  menceritakan bila ada sentuhan 'manis' dari pengusaha wisata,Dolok Nagugun itu bakal menjadi objek wisata menarik di perbukitan Pulau Samosir.Ciri khasnya,objek wisata perbukitan yang masih asri dan alami tetapi suasana angin segar pegunungan akan menenangkan hati dan cocok sebagai langkah kasi untuk mencari inspirasi karena jauh dari hiruk pikuk suara kenderaan.

Selaku putera daerah berharap Bupati Samosir Vandiko T Gultom memprogramkan pengembangan objek wisata perbukitan karena selama ini masih fokus pinggiran Danau Toba.(Heli Hutabalian).