Pelita Sitanggang,Siswa SMPN 2 Pangururan Bertarung di Ajang Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Samosir ,DP News

Pelita Sitanggang,siswi SMPN 2 Pangururan  terpilih mewakili Kabupaten Samosir dan Sumatera Utara dalam ajang Kompetisi Sains Tingkat Nasional jenjang Sekolah Menengah Pertama Bidang Matematika, tanggal 8-9 November nanti.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom pun memberikan motivasi di ruang belajar SMPN 2 Pangururan Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan, Jum’at (05/11).

Suatu kebanggaan murid SMPN 2 Pangururan dapat mewakili Sumatera Utara dalam Kompetensi Sains Tingkat Nasional, pemerintah melalui Dinas Pendidikan akan mendukung penuh segala keperluan hingga terlaksananya kompetensi sains. 

"Jangan berpuas hati masih ada tahapan yang perlu dilalui untuk dapat memberikan bukti bahwa kita juga dapat berprestasi dalam tingkat nasional walaupun dari daerah, tetap semangat jangan berkecil hati, jika ada keperluan terkait pendidikan segera laporkan agar tidak mengganggu selama proses belajar”ujar bupati.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Pangururan Reynold Panjaitan, S.Pd     menyampaikan bahwa Pelita Sitanggang merupakan siswa berprestasi kompetisi sains tingkat Sumatera Utara, untuk segala perlengkapan dan keperluan belajar Pelita Sitanggang telah difasilitasi mulai dari bimbingan belajar secara langsung maupun secara online agar siap tampil dalam test sains tingkat nasional. 

Pelita Sitanggang salah satu siswa kelas 9 SMPN 2 Pangururan sangat bangga atas dukungan dan motivasi Bupati Samosir.Terimakasih untuk Bupati Samosir yang telah memberikan motivasi dan dukungan, semoga saya dapat memberikan yang terbaik dalam mengikuti kompetisi sains tingkat nasional untuk membawa nama harum Samosir” ujar Pelita.

Di akhir acara Vandiko memberikan Piagam Penghargaan kepada Pelita Sitanggang atas Prestasi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat Nasional Tahun 2021 perwakilan Sumatera Utara Bidang Matematika.( ml -red)