Notification

×

Iklan

Iklan

Lagu ' Malam Kudus' Bergema dan Lilin Natal Bersinar di Malam Natal

24 Desember 2021 | Jumat, Desember 24, 2021 WIB Last Updated 2021-12-25T06:29:32Z
Foto:Palungan Menghiasi Perayaan Malam Natal,Jumat(24/12)/DP

Medan,DP News

Syair lagu 'Malam Kudus... Sunyi Senyap...' kembali bergema di gereja gereja dan lilin pun bersinar di Malam Perayaan Natal,Jumat(24/12).Kerinduan melantunkan lagu lagu Natal pun terasa terpuaskan setelah hampir 2 tahun pandemi Covid-19.Meski masih harus mematuhi Protokol Kesehatan dengan menggunakan masker dan pembatasan jumlah umat,tidak menyurutkan suasana hati para jemaat.

Dengan penuh hikmat,para jemaat mengikuti lagu dan doa Pujian Natal atas kelahiran Sang Penebus Yesus Kristus.Untuk mematuhi ketentuan Prokes,ada gereja sengaja membuat dua kali melakukan acara ibadat Natal.Misalnya,ada yang mulai pukul 17.00 -18.30 WIB dan dilanjutkan sesi kedua pukul 19.30-21.00 WIB.

Perayaan Malam Natal di   Gereja Pasar 6 Padang Bulan,di Jalan S Parman terpantau mulai pukul 17.00 WIB dengan mematuhi Prokes dan pengaman sejumlah aparat terkait.

Informasi diperoleh, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution bersama unsur Forkopimda Medan dan Sumut menyempatkan pantau kondisi malam Natal.

Sementara dari Palipi Samosir juga diinformasikan berjalan hikmat dan palungan domba pun menghiasi perayaan malam Natal.

Sebagaimana diketahui, perayaan malam Natal tahun sebelumnya masih terbatas karena kondisi pandemi Covid.Namun kali ini sudah agak memungkinkan karena Kota Medan kategori level 1.(rd)

×
Berita Terbaru Update