Notification

×

Iklan

Iklan

Peristiwa Naas Sekip Ujung, Antonius Tumanggor: Terapkan Uji Kesehatan dan Tes Urine Para Supir Angkot

05 Desember 2021 | Minggu, Desember 05, 2021 WIB Last Updated 2021-12-05T15:04:50Z

Medan,DP News

Peristiwa naas tabrakan kereta api dan angkot di Jalan Sekip Ujung yang merenggut jiwa mendapat perhatian serius dari Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor,SSos. Lokasi kejadian tidak jauh dari tempat tinggalnya sehingga langsung turun begitu mendengar kabar tabrakan tersebut.

Secara langsung tidak melihat peristiwa tersebut namun jika melihat  dari rekaman video yang beredar tersebut, jelas sekali supir angkot mini terkesan tidak mempedulikan keselamatan dirinya dan para penumpang. Antonius sangat prihatin karena ulah supir yang tidak  peduli keselamatan penumpang menyebabkan hilangnya nyawa manusia.

Dari kejadian ini kata Tumanggor,sudah saatnya Dishub Medan bersama pihak aparat kepolisian melakukan razia kesehatan dan pemeriksaan melakukan test urine bagi para supir angkot yang ada di kota Medan. 

Selain itu, diberikan pengarahan agar lebih mementingkan keselamatan dari pada kecepatan. Ingat bahwa mobil angkutan umum membawa penumpang agar diutamakan keselamatan penumpang,”kata politisi Partai Nasdem Kota Medan ini, Minggu (5/12).

Wakil rakyat dari Dapil 1 Kota Medan yang juga duduk di Komisi IV itu ni berharap para pemilik angkutan umum sebaiknya selektif terhadap supir yang membawa angkotnya. “Kita juga banyak mendapat kabar banyaknya supir tembak yang membawa angkot dan diduga belum memahami undang-undang lalu lintas. Ini sangat berbahaya, apalagi kurang sabar dan tidak peduli keselamatan penumpangnya,”tegas nya.

Sekretaris IPK Sumut ini juga meminta agar Dishub melakukan evaluasi izin atau menyeleksi izin trayek untuk menuju Medan Metropolitan.Masih banyak supir yang terkesan hanya mengejar  target sehingga mengabaikan keselamatan para penumpang,ujar Antonius sembari berharap ada efek pelajaran yang diambil bagi para pengendara atas kejadian tragis tersebut.

Sebagaimana diketahui, telah terjadi tabrakan minibus angkutan kota dengan kereta api dari arah Binjai menuju Kota Medan, Sabtu(4/12) di pintu nengnong Jalan Sekip Ujung.Kejadian naas tersebut mengambil korban jiwa dan luka luka.(rd)

×
Berita Terbaru Update