Notification

×

Iklan

Iklan

Rajuddin Sagala Desak Pemko Medan Umumkan Seleksi Kepsek SD dan SMP

01 Desember 2021 | Rabu, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T13:17:33Z


Medan,DP News

Puluhan calon kepala sekolah mengadukan nasib ke DPRD Medan,Senin (29/11) menyusul belum diumumkannya hasil seleksi kepala sekolah.

Mendengar keluhan dari perwakilan calon kepala sekolah, Wakil Ketua DPRD Medan H Rajudin Sagala SPd mendesak Pemko Medan segera mengumumkan hasil tes terbuka calon Kepsek di Kota Medan. 

“Kedatangan mereka dalam rangka mengadukan nasibnya karena sampai dengan hari ini, Dinas Pendidikan belum mengumumkan hasil tes yang sudah diadakan awal September yang lalu, ” jelasnya. 

Diterangkan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, dari laporan yang disampaikan ada 125 calon Kepala Sekolah Dasar (SD)  dan satu orang calon Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mengikuti Diklat substansi dan wawancara, namun sampai dengan hari ini belum juga diumumkan Pemko Medan. 

“Mereka sangat mengharapkan kejelasan dari Pemerintah Kota Medan, karena rata-rata usia para guru sudah mendekati 50 tahun, yang bisa membatalkan syarat karena sudah melewati batas usia. Mereka berharap segera mendapat kepastian tentang kelulusan mereka dan tidak ditunda oleh Pemko Medan,” jelasnya seraya menyampaikan para guru juga meminta agar kelulusan diumumkan secara terbuka dan transparan.

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Yusri menyampaikan agar Pemerintah Kota (Pemko) Medan segera mengumumkan hasil tes tersebut. 

“Kami sangat mengharapkan kepada Bapak Rajudin agar bisa mengomunikasikan kepada Pemko Medan agar segera diumumkan,” harapnya.(rd)

×
Berita Terbaru Update