Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Masih di Posko Pengungsian: Kapoldasu Pantau Banjir Naik Helikopter....

21 Desember 2021 | Selasa, Desember 21, 2021 WIB Last Updated 2021-12-21T14:55:45Z

 

Foto: Kapoldasu dan Petinggi Sumut Lainnya Saat Meninjau Banjir di Madina/TS
Medan, DP News

Warga Desa Sikara Kara 4, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal masih mengungsi di Posko Pengungsian.Untuk itu, kebutuhan para pengungsi terus dipantau.

Untuk memastikan penanganan para korban banjir,dengan menggunakan helikopter, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin memantau kondisi lokasi banjir.

Kedatangan mereka disambut Bupati Madina Ja'far Sukhairi Nasution, Kapolres Madina yang diwakili Kapolsek Natal dan Dandim 0212 Tapsel.Setibanya di Posko tanggap darurat bencana yang berada di Desa Sikara Kara 4, Kapolda Sumut bersama Gubsu dan Pangdam I/BB mengecek kondisi warga yang terdampak banjir dan berdialog dengan warga

Saat berbicara dengan para warga,Panca mengatakan kedatangan kami untuk meninjau langsung kondisi banjir di Madina yang telah merendam pemukiman warga sekaligus memastikan kondisi warga yang mengungsi dalam keadaan sehat.

Selain meninjau kondisi bencana, Kapoldasu bersama Gubsu dan Pangdam I/BB  turut memberikan bantuan seperti sembako dan perlengkapan pakaian kepada warga yang terdampak banjir dan saat ini mengungsi di Posko.

"Semoga bantuan yang diberikan kepada warga dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kami berdoa agar banjir segera surut sehingga warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala",ujar Simanjuntak.

Setelah melaksanakan pengecekan Posko, Kapoldasu bersama Gubsu dan Pangdam I/BB meninjau lokasi bencana alam dari udara mengunakan helikopter

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Mandailing Natal dilanda banjir akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir serta  mengakibatkan longsor  dan beberapa sungai meluap.

Polres Madina juga telah melakukan berbagai upaya seperti mengevakuasi masyarakat, pembersihan material longsor serta mengirimkan bantuan personil dan logistik guna membantu penanggulangan bencana.(TS)

×
Berita Terbaru Update