Notification

×

Iklan

Iklan

Penandatanganan Perjanjian Kinerja OPD dan Kecamatan di Asahan...

20 Januari 2022
Foto: Para Pimpinan OPD dan Camat se- Kabupaten Asahan Menandatangani Perjanjian Kinerja, Kamis (20/1)/ Zulham
Asahan,DP News

Perjanjan Kinerja(PK) merupakan wujud nyata komitmen Kepala OPD dan Camat untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur, sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai, sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi serta sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi, 

Hal itu ditegaskan Bupati saat Bupati Asahan H. Surya, BSc melakukan penandatanganan secara kolektif perjanjian kinerja (PK) OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Asahan Tahun 2022 sekaligus membuka sosialisasi penyusunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Asahan Tahun Anggaran 2021 di Aula Melati,Kamis (20/1).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Asahan Drs. Zainal Aripin Sinaga, MH.

Tujuan dari sosialisasi penyusunan LKPj Bupati Asahan Tahun Anggaran 2021 adalah untuk memberikan keseragaman dan pemahaman kepada para OPD dan Camat tentang mekanisme penyusunan LKPJ Bupati Asahan Tahun Anggaran 2021, kata Zainal. 

Zainal mengatakan

dokumen PK Tahun 2022 selanjutnya akan disampaikan kepada Kemen PAN-RB paling lambat tanggal 31 Januari nanti.

Sementara itu,H. Surya, BSc mengatakan PK yang akan ditandatangani pada hari ini merupakan salah satu langkah yang dilakukan dalam melaksanakan misi pertama Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel sebagai bentuk percepatan penerapan reformasi birokrasi dalam mewujudkan visi dan misi.

Bupati berharap dengan penandatanganan PK ditindaklanjuti secara berjenjang kepada Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional.(ZN)

×
Berita Terbaru Update