Notification

×

Iklan

Iklan

Telusuri Kontak Erat Kru Pesawat Asal Inggris: Pemko Medan Kolaborasi Dengan Dinkes Sumut dan Deli Serdang...

06 Januari 2022
Foto: Ilustrasi
Medan,DP News

Tindak lanjut penanganan kru pesawat kargo asal Inggris yang dikabarkan terpapar virus omicron,Pemko Medan melalui Dinkes Medan telah berkolaborasi dengan Dinkes Sumut dan Pemkab Deli Serdang untuk melakukan penelusuran kontak erat pasien guna mencegah penyebaran Covid-19 yang lebih luas lagi.

Sedang mengenai kepastian positifnya belum dapat dipastikan dikarenakan seluruh sampel masih akan dikirim ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI terlebih dahulu untuk diteliti.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala BPBD M Husni mengatakan untuk perkembangan masih harus koordinasi dengan Kadis Kesehatan.Saya koordinasi dulu dengan Kadiskes,ujarnya singkat,Kamis(6/1) melalui WhatsApp tentang perkembangan saat ini.

Sebelumnya diberitakan begitu mendengar kabar bahwasannya ada seorang warga negara asing yang merupakan salah satu kru dari pesawat kargo yang berasal dari negara Inggris, dikabarkan positif Covid-19 varian Omicron,Walikota Medan M Bobby Afif Nasution langsung datang ke rumah sakit Royal Prima Medan, tempat pasien tersebut dirawat guna memastikan apakah benar pasien tersebut terpapar varian Omicron atau tidak.(rd)

×
Berita Terbaru Update