Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Terpapar Omicron:Tujuh Orang Kontak Erat Dinyatakan Negatif....

03 Januari 2022 | Senin, Januari 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T03:49:22Z
Ilustrasi Varian Omicron
Medan,DP News

Terkait temuan adanya warga Medan yang positif Covid-19 varian Omicron di Jakarta,Pemko Medan telah dilakukan berbagai langkah.Warga yang memiliki kontak erat telah dites sebelum pulang ke Medan dan hasilnya negatif.

"Sampai di Medan yang bersangkutan melakukan karantina mandiri beberapa hari, lalu dites lagi, dan hasilnya juga negatif.Selain itu, kemarin juga telah dites tujuh orang kontak erat lainnya, dan hasil juga negatifujar Walikota Medan M Bobby Afif Nasution

Untuk itu, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution mengingatkan Dinas Kesehatan Medan mengingatkan agar mengoptimalkan penanganan Covid-19. Bobby Nasution tidak ingin varian omicron masuk ke Kota Medan.

"Dinas Kesehatan Kota Medan harus bisa bekerja keras dan memiliki reaksi cepat dalam mencegah virus ini masuk ke kota Medan."ujarnya.

Sementara itu,Dr Taufik Ririnsyah dilantik sebagai Kadis Kesehatan Jumat lalu dan hari ini,Senin(3/1) merupakan hari pertama menjalankan tugasnya 

Di sisi lain,terkait pencapaian vaksinasi di Medan disebutkan, untuk dosis pertama sudah mencapai 83,43 persen dan dosis kedua 72,13 persen.Sedang untuk lansia dosis pertama 53,42 persen dan dosis kedua 47,52 persen.(rd)

×
Berita Terbaru Update