Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Samosir Targetkan 17 Ribu Jiwa...

05 Januari 2022 | Rabu, Januari 05, 2022 WIB Last Updated 2022-01-05T14:17:51Z
Foto:Anak Usia 6-11 Tahun Disemangati Untuk Tidak Takut Divaksin,Rabu(5/1)./Limbong
Samosir, Dp News 

Sekitar 17 ribu anak di Samosir menjadi sasaran vaksinasi dan realisasi sampai,Rabu(5/1) tercatat 7 persen.Untuk pencanangannya dilaksanakan di Halaman SD Negeri 1 Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama Unsur Forkopimda mengikuti acara Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 611 Tahun yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara virtual, Rabu (5/1).

Vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun sudah dilaksanakan pada tanggal 14 Desember oleh Presiden.Vaksinasi ini merupakan lanjutan agar semua anak di Indonesia mendapatkan vaksinasi demi kesehatan dan imun tubuh yang baik, mengingat anak sekolah sudah tertinggal pelajaran sekitar 15 %. “Ini merupakan tugas kita bersama untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi agar penyebaran covid-19 dan varian baru Omicron dapat teratasi” tegas Kapolri.

Setelah launching vaksinasi Merdeka, Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan semangat kepada anak-anak yang akan divaksin dan memberikan semangat dan motivasi kepada petugas vaksinator.

Kegiatan ini merupakan program kepolisian dalan mempercepat target capaian anak yang di vaksin. Kolaborasi antara Pemkab dan Kepolisian akan mempercepat capaian target.

Vandiko T Gultom dan  Kapolres Samosir Josua Tampubolon menyemangati anak untuk  berani divaksin.(ml/rd)

×
Berita Terbaru Update