Notification

×

Iklan

Iklan

Anak-Anak Penderita Kanker Nyanyi dan Naik Odong Odong Bersama Edy Rahmayadi...

19 Februari 2022
Foto: Suasana Peringatan Hari Kanker Anak se-Dunia di Delitua,Sabtu(19/2)/Tums
Delitua,DP News

Suasana peringatan Hari Kanker Anak se-Dunia cukup berkesan sebab selain bernyanyi dan bergembira, Gubsu Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis juga mengajak anak-anak penderita kanker berkeliling dengan mengendarai odong-odong,melihat susana yang ada di Taman Edukasi Cakra, di antaranya kolam ikan, kebun, peternakan, kuda serta lainnya.  

Gubernur pun meminta anak-anak untuk menghilangkan semua kesedihan dan tetap berdoa untuk meminta kesembuhan pada Tuhan Yang Maha Esa.

Moment  Hari Kanker Anak Internasional kembali diperingati  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumut Nawal Lubis dengan bermain dan bergembira bersama anak-anak penderita kanker. Karena kegembiraan adalah obat kesedihan dan agar anak-anak tetap semangat menggapai cita-cita.

Sedikitnya ada 70 anak-anak penderita kanker yang ikut bermain dan bergembira bersama Gubernur dan Ketua TP PKK Sumut  pada acara peringatan Hari Kanker Anak Internasional oleh Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut  di Taman Edukasi Cakra Jalan Pantai Bunga, Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (19/2). 

“Kebahagian dan kegembiraan merupakan obat untuk menghilangkan kesedihan dan untuk tetap semangat dalam mengapai cita-cita. Kegembiraan kalian anak-anakku, itulah harapan kami," ujar Nawal Lubis yang juga Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Sumut.

 “Anak-anakku, jangan lupa teruslah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar diberi kesembuhan,” kata Edy  Rahmayadi.

Pada kesempatan itu, Nawal Lubis juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pengurus YKI dan masyarakat yang telah memberikan perhatian, pemikiran hingga waktu pada anak-anak penderita kanker. Karena derajat kesehatan untuk masyarakat merupakan tanggungjawab bersama. 

"Terima kasih pada pengurus Yayasan Kanker Indonesia yang telah memberikan keluangan waktu dan pemikiran untuk mengurus anak-anak penderita kanker. Kami disini sangat senang berkumpul dengan anak-anak. Karena derajat kesehatan anak merupakan tangggung jawab kita semua," ucapnya.(rd)

×
Berita Terbaru Update