Notification

×

Iklan

Iklan

29 Orang Terpapar di Tembung: 14 Lingkungan Isolasi Mandiri...

19 Februari 2022

 

Foto: Swab Warga di Medan Tembung Menyusul Terpaparnya 29 Orang di 14 Lingkungan/ Tums
Medan,DP News

Mencegah penyebaran Covid-19, terdapat 14 lingkungan di wilayah Medan Tembung isolasi mandiri.Saat ini lingkungan yang di isolasi sebanyak 14 lingkungan dari 5 kelurahan dengan jumlah warga yang terpapar sebanyak 29 orang dari 27 rumah. 

Camat Medan Tembung Vianti Dewi Nasution saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (19/2) membenarkan hal tersebut.Dirinya menjelaskan 

Ada 14 lingkungan dari 5 kelurahan yang kita isolasi antara di Kelurahan Bantan yakni Lingkungan 3, 4, 9 dan 12, Kelurahan Sidorejo Hilir yakni Lingkungan 12 dan 14, Kelurahan Indrakasih Lingkungan 6, 8 dan 7, Kelurahan Bantan Timur yakni Lingkungan 2, 9 dan 10, dan Kelurahan Sidorejo Lingkungan 13 dan 7.

Isolasi lingkungan ini, sebutnya sudah dilakukan selama 10 hari terakhir. Selama isolasi lingkungan itu juga sudah ada sekitar 10 orang warga yang sembuh dengan dibuktikan hasil tes PCR negatif Covid-19.

"Sekitar 10 orang yang sembuh, semalam sudah dilaporkan."kata Vianti Dewi Nasution.

Lanjutnya lagi, selama dilakukan isolasi lingkungan ini,pihak Kecamatan Medan Tembung bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dinas Kesehatan dan unsur kepemudaan setempat terus memantau kondisi warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Kebanyakan warga yang positif Covid-19 tersebut lebih memilih untuk melakukan isolasi mandiri di rumah karena mereka merasa sehat dan tanpa gejala. Meskipun begitu pihak Kecamatan Medan Tembung tetap memastikan apakah rumah warga tersebut layak untuk dijadikan tempat isolasi mandiri.

"Kita sudah mendirikan Posko, kita turun langsung mengecek kondisi warga, apabila mereka butuh bantuan langsung kita layani, kita juga menyediakan makanan dan obat-obatan multivitamin untuk mereka setiap harinya.Selain itu kita cek kondisi rumah mereka layak tidak untuk melakukan isolasi mandiri di rumah, kalau tidak layak maka akan kita bawa ke tempat Isoter yang sudah disediakan Pemko Medan."kata Vianti.

Vianti  menyebutkan lingkungan tersebut memang tidak ditutup secara total, namun warga yang positif Covid-19 dalam satu rumah tidak diijinkan untuk menerima tamu dan keluar dari rumahnya.(rd)

×
Berita Terbaru Update