Notification

×

Iklan

Iklan

Angka Covid-19 di Kota Medan Tembus 500 Orang Per Hari...

14 Februari 2022

 

Foto: Patroli Malam Hari Penerapan PPKM Level 1 di Kota Medan
Medan,DP News

Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Medan mengalami peningkatan setelah sempat beberapa bulan melandai.Saat ini, angka kasus penyebaran Covid-19 telah mendekati  angka 500 lebih perharinya.Artinya, tinggal 200 lagi mendekati angka 700 lebih kasus  per hari yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Untuk itu, masyarakat kembali diingatkan agar tetap mengikuti prokes dan memakai masker. Penggunaan masker ini harus kita tertibkan dan ingatkan.Terkait itu, masyarakat maupun pelaku usaha harus mengikutinya, terutama pembatasan jam operasional namun bukan ingin membatasi kegiatan tetapi sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Selain Prokes, kita juga minta kepada pelaku usaha untuk menerapkan aplikasi PeduliLindungi.Dalam kaitan ini,Pemko Medan akan terus meningkatkan capaian vaksinasi, terutama vaksinasi tambahan (booster) terhadap usia rentan dan lanjut yang kini capaiannya masih rendah guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menyusul penambahan kasus yang terjadi bahkan sudah ada korban yang meninggal sebanyak 1 kasus namun harus dipahami itu menyangkut nyawa. Untuk mengantisipasinya, penting dilakukan vaksinasi,"ujarnya,Senin(14/2)

Saat penerapan PPKM Level 1,kembali diingatkan agar Tim Satgas Covid-19 bersikap humanis menghadapi masyarakat.(rd).

×
Berita Terbaru Update