Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Kecewa Pasca Banjir :"Tidak Mau Turun,Buang Saja...Tidak Peduli Orang Itu Titipan..."

28 Februari 2022
Foto: Pasca Banjir Semalam, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution,Senin(28/2) Pimpin Rapat OPD
Medan, DP News  

Jajaran Dinas PU Medan dapat warning keras dari orang nomor satu di Pemko Medan.Tidak tanggung tanggung, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution menegaskan yang tidak mau turun, buang saja. Tidak peduli dia itu orang titipan!”

Selengkapnya berikut ini,"Saya minta teman-teman Dinas PU turunlah ke lapangan saat terjadi banjir. Jangan takut sakit, minta obat sama Dinas Kesehatan dan kita punya RSUD Dr Pirngadi. Yang tidak mau turun, buang saja. Tidak peduli dia itu orang titipan!” tegasnya.

Penegasan itu dicetuskan saat rapat penanggulangan pasca banjir,Senin(28/2) yang juga dihadiri Kadis PU Topan Obaja Ginting, SSTP.                 

Pasca meninjau banjir di sejumlah wilayah di Kota Medan hingga pukul 03.00 WIB, Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung memimpin rapat dengan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di Balaikota.

Rapat ini digelar untuk menyikapi persoalan banjir yang terjadi akibat meluapnya sejumlah sungai menyusul tingginya intensitas hujan yang terjadi selama sekitar 9 jam mulai siang hingga malam, Minggu (27/2) kemarin.

Mengawali rapat, Bobby Nasution didampingi Asisten Umum (Asmum) Setda Kota Medan Renward Parapat dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Khairul Syahnan, menyampaikan rasa kecewanya. Selain beberapa Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Dinas PU tidak turun, orang nomor satu di Pemko Medan saat melakukan peninjauan tidak melihat ada peralatan milik Dinas PU, termasuk alat berat diturunkan untuk mengatasi banjir.

Yang membuat Bobby Nasution kecewa lagi, Kepala UPT yang tidak hadir tersebut berdalih karena hujan. 

“Saya minta Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD & PSDM) untuk menyikapi ini.Masak hanya gara-gara hujan tidak datang. Padahal di wilayahnya terjadi banjir,” kata Bobby.

Selanjutnya menyikapi terjadinya banjir mengingat intensitas hujan tinggi, Bobby Nasution minta kepada Dinas PU dan kecamatan berkolaborasi untuk masif membersihkan drainase. 

“Saya minta UPT menurunkan personelnya untuk membersihkan drainase bekerjasama dengan personel P3SU Kecamatan. Sebab,  masing-masing UPT memiliki 100 orang petugas untuk membersihkan drainase. Segera lakukan pembersihan drainase guna mengurangi terjadinya banjir maupun genangan air,” ungkapnya.

Selain pembersihan drainase, Bobby minta Kadis PU Kota Medan Topan OP Ginting segera mengidentifikasi permasalahan  banjir sekaligus solusi mengatasinya.(rd)

×
Berita Terbaru Update