Notification

×

Iklan

Iklan

Enceng Gondok Dibersihkan: Kembalikan Danau Laguna Resapan Air di Medan Labuhan.....

04 Februari 2022
Foto: Pembersihan Enceng Gondok di Danau Laguna Medan Labuhan,Jumat(4/2)/Pea
Medan, DP News

Selain Danau Siombak di Medan Marelan, ternyata Kota Medan punya Danau Laguna yang berada di Jalan Danau Laguna, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.Cuma tidak seperti sebutan danau lainnya yang lahannya luas dan airnya dalam.

Danau Laguna, kini dipenuhi enceng gondok sehingga tidak bisa dimanfaatkan untuk tempat rekreasi.Saat meninjau lokasi, Walikota Medan M Bobby Nasution melihat pengorekan atau pembersihan Danau Laguna dari enceng gondok.  

Selama ini danau buatan tersebut ditumbuhi enceng gondok sehingga fungsinya sebagai kawasan resapan air tidak berfungsi. Kondisi itu menyebabkan kawasan tersebut rentan banjir.

Selain meminimalisir terjadinya banjir, jelas Bobby, pengorekan yang dilakukan diharapkan dapat menjadikan Danau laguna sebagai kawasan wisata air. 

“Pengerukan yang dilakukan ini untuk mengembalikan fungsi Danau Laguna sebagai  kawasan resapan air. Di samping itu juga pengorekan ini sebagai upaya kami untuk menjadikan danau buatan ini sebagai kawasan wisata air nantinya," ungkap Bobby.

Sementara itu Kadis PU Medan Topan Obaja Ginting, Jumat (4/2) mengatakan untuk mengatasi banjir,Pemko Medan bukan hanya membangun drainase tetapi juga mempersiapkan kolam kolam penampungan air hujan (Rd).

×
Berita Terbaru Update