Notification

×

Iklan

Iklan

Habis Jalan Sei Belutu,Muncul Lagi Jalan SMTK: Tumpukan Tanah dan U-Ditch...

02 Februari 2022
Foto: Pengerjaan Pemasangan U-Ditch Belum Tuntas di Proyek Drainase Jalan SMTK Medan Selayang,Rabu(2/2)
Medan, DP News                        

Lagi-lagi proyek drainase dikeluhkan warga.Kalau sebelumnya tumpukan tanah bekas galian dan U-Ditch mengganggu warga Jalan Sei Belutu,kini muncul lagi keluhan warga Jalan SMTK Medan Selayang.

Keluhan masyarakat  terkait lambatnya pemasangan U-Ditch di Jalan SMTK, Kelurahan Padang Bulan Selayang I, Kecamatan selayang sehingga mengganggu kenyamanan warga sekitar langsung disikapi Wali Kota Medan Bobby Nasution,Rabu(2/2).

Lambatnya pemasangan U-Ditch sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas,ditambah lagi tanah bekas galian dibiarkan menumpuk di pinggir jalan. 

Begitu tiba di lokasi, Bobby langsung mengecek  apa yang menjadi penyebab lambatnya penyelesaian pemasangan U-Ditch tersebut. Di samping itu Bobby juga mendapati  adanya tumpukan tanah bekas pemasangan U-Ditch belum dirapikan. Lalu, air dalam drainase tidak mengalir serta  kondisi U-Ditch sudah berlumut.

Bobby pun minta Kadis PU Medan Topan Obaja Ginting segera menyelesaikannya seraya menegaskan agar penanggung  jawab proyek segera memasang U-Ditch tepat waktu.Dan Dinas PU  diharuskan melakukan evaluasi secara menyeluruh dan jika pelaksana kegiatan tidak menyelesaikannya dengan baik, maka harus ditindak tegas, bahkan diganti.

"Peninjauan ini dilakukan untuk menindaklanjuti adanya aduan dari masyarakat sekitar. Selain itu, saya juga ingin memastikan secara langsung apakah pengerjaan U-Ditch ini sesuai dengan yang telah ditentukan apa tidak. Ternyata saya masih menemukan pengerjaan yang  dilakukan tidak sesuai  dengan diharapkan dan tidak kunjung selesai," jelas Bobby.

Oleh karenanya Bobby Nasution menginstruksikan  Kadis PU  untuk mengawasi dengan ketat pemasangan U-Ditch tersebut.Jika pengerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan perencanaan,  Kadis PU harus melakukan tindakan tegas sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi dan tidak ada yang bermain-main," tegasnya.

Kadis PU Medan Topan Obaja Ginting langsung mengamini apa yang diperintahkan Bobby Nasution tersebut.  Dikatakannya, seluruh  arahan dan instruksi yang diberikan Wali Kota segera ditindaklanjutinya.

“Kami segera menindaklanjuti sehingga  hal seperti ini tidak lagi terjadi ke depannya,” janji Topan.(rd)

×
Berita Terbaru Update