Notification

×

Iklan

Iklan

Besok Gelar WBC: Tibo Monabesa Bertekad Kalahkan Jayson Vayson....

26 Februari 2022
Foto: Petinju Tibo Monabesa dan Jayson Vayson Sesi Timbang Badan,Sabtu(26/2)/CNNIndonesia
Jakarta,DP News

Petinju Indonesia Tibo Monabesa optimistis akan mengalahkan petinju Filipina Jayson Vayson. Mereka akan memperebutkan gelar WBC International Light Flyweight.

Pertarungan Tibo melawan Jayson akan diselenggarakan di Holywings Gatsu Club, Jakarta, Minggu (27/2). Keduanya sudah melakukan sesi timbang badan dengan hasil 48,6 kg untuk Tibo dan 48,7 kg untuk Jayson.

Jayson dinilai punya teknik cukup baik dan kombinasi pukulan yang bagus, khususnya hook kanan berbahaya. Sekarang Jayson mengantongi rekor 10 (5 KO)-0-1.

"Petinju ini (Vayson) bukan sembarang petinju. Saya mempelajari dari track record-nya belum pernah kalah. Dan melihat cara bertandingnya juga bagus ya. Bisa fight. Kami juga untuk menghadapi lawan ini sudah siap," kata Tibo seusai sesi timbang badan.

"Saya sudah menjalani program latihan sejak jauh-jauh hari, sedangkan menuju pertandingan hanya latihan ringan," ujarnya menambahkan.

Tibo mengungkapkan bahwa dirinya sudah kerja keras menurunkan bobot hingga tujuh kilogram demi bisa masuk kelas Light Flyweight. Lelaki asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu mengaku percaya diri dengan persiapan sehingga optimis bisa mengatasi petinju Filipina tersebut.

Selain itu, Tibo bahkan yakin bisa menang knockout (KO) pada pertarungan nanti. Kemenangan melawan Jayson akan mendongkrak peringkat Tibo.

"Ya ada target kemenangan. Kalau ada peluang KO tidak akan saya sia-siakan. Kalau saya untuk KO tidak bisa dipastikan. Kalau ada peluang pasti manfaatkan," kata Tibo seusai timbang badan.

Sementara itu, promotor sekaligus pelatih Tibo, Armin Tan, mengatakan laga melawan Vayson bakal menjadi batu loncatan. Tibo berkesempatan menantang juara dunia lain seperti Jonathan Gonzalez (Puerto Rico) di WBO ataupun Felix Alvarado (Venezuela) di IBF.

"Saya pastikan kita akan mendatangkan juara dunia di sini. Posisi Tibo di WBO saat ini berada di peringkat ke-9, sedangkan di IBF posisi ke-13," kata Armin Tan.

"Di WBC, Tibo berada di peringkat ketiga. Kalau Tibo bisa melewati ini saya pastikan Tibo akan kejuaraan dunia. Kita akan mendatangkan juara dunia kemungkinan dari Puerto Rico atau Venezuela," ujarnya

Selain Tibo dan Veyson, juga ada beberapa pertarungan petinju Indonesia lain seperti Defry Palulu yang akan menghadapi petinju asal Thailand, Rekka Wee. 

Dalam event bertema 'Holywings Spots Show Boxing' juga bakal menyuguhkan dua laga selebriti yakni Paris Fernandes "salam dari Binjai" melawan Jackson Karmela (juara Muay Thai PON 2020) serta Vicky Prasetyo vs Aldi Taher.(CNNIndonesia/rd)

×
Berita Terbaru Update