Notification

×

Iklan

Iklan

Menpora Senang Persiapan PON XXI Sumut-Aceh...

10 Februari 2022

 

Foto: Gubsu Edy Rahmayadi Bertemu Nenpira Laporkan Persiapan PON Sumut- Aceh/ Infokom
Medan,DP News

Gubsu Edy Rahmayadi laporkan persiapan PON XXI Sumut-Aceh terutama  pembagian cabang olahraga yang akan dipertandingkan kepada Menpora  Zainudin Amali di Kantor Kemenpora,Kamis (10/2). 

Menurutnya, persiapan atlet sudah mencapai 40%. Tentang pembinaan atlet juga dilaporkan. Menurut Edy, kuantitas dan kualitas atlet harus didapatkan secara bersamaan.Selama ini kita bertanding,bertanding, tetapi jangankan kualitas, kuantitas atlet saja tak terpenuhi, nah ini kita berharap dengan penduduk kita yang 270 juta, jangankan kualitas, kuantitas harus dapat,” katanya. 

Selain itu, pembinaan wasit juga menjadi hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Menurut Edy, dengan pembinaan wasit, sportivitas akan semakin meningkat. “Termasuk infrastruktur, infrastruktur ini yang salah satu kami sampaikan,” kata Edy Rahmayadi usai bertemu Menpora.Edy juga menyampaikan Pemprov Sumut sangat mendukung Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang diinisiasi Kemenpora. Apalagi, menurutnya, selama ini belum pernah ada desain besar mengenai keolahragaan di Indonesia. 

“Saya akan menindaklanjuti DBON untuk pembinaan olahraga, kita jadikan referensi pembinaan olahraga, 76 tahun merdeka kita tak punya referensi,” ungkap Edy. 

Menpora Zainudin Amali menyambut baik apa yang disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi. Menpora merasa senang, karena Sumut miliki komitmen yang kuat dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas untuk bisa juara di kejuaraan tertinggi dalam negeri, seperti PON.(rd)







































×
Berita Terbaru Update