Notification

×

Iklan

Iklan

Minyak Goreng Langka,Harga ' Meroket' : Ibu Rumah Tangga Menjerit...

18 Februari 2022
Foto: Migor Langka di Medan,Ibu Ibu 'Serbu' Pasar Murah/Tums
Medan,DP News

Kaum ibu rumah tangga dan pedagang makanan minuman menjerit karena minyak goreng langka di pasaran.Selain langka,harga minyak goreng pun meroket sehingga sangat menyusahkan kaum ibu rumah tangga.

Stok di pasar tradisional maupun pasar modern pun kehabisan stok,apalagi kios kios kecil.Dari penelusuran di seputar kawasan Padang Bulan,baik kios di sekitar pasar tradisional maupun pasar modern tidak ada stok Migor.Stok habis pak dan belum ada masuk.Biasanya kami diantar pedagang keliling yang pakai mobil.Ini sudah seminggu gk ada masuk,ujar salah seorang pemilik kios.

Juga di pasar modern tidak ada dipajang minyak goreng dan menurut penjaganya, stok habis dan belum tahu kapan Migor nya masuk lagi.

Namun saat ditelusuri,ada ukuran gelas Rp5.000 per unit.Dan ada lagi cuma ukuran 2 liter dengan harga Rp35 ribu- Rp45 ribu.Yang ada ukuran 2 liter harganya Rp42 ribu,ujar pria penjaga kios.

Langka dan meroketnya harga Migor ini membuat Tanty penjual sarapan pagi pun mengeluh Susah pak cari Migor,kalaupun ada harganya bisa Rp40 ribuan, ujarnya.

Sementara itu,Pemko Medan bekerjasama dengan perusahaan besar menggelar pasar murah Migor curah namun dibatasi pembeliannya.

Dalam operasi tersebut, warga dapat membeli maksimal 5 liter minyak goreng curah dengan harga Rp Rp11.500/liter.(Rd)

×
Berita Terbaru Update