Notification

×

Iklan

Iklan

Desa Napitupulu Silaen Kembangkan Kolam Ikan Emas...

04 Februari 2022

 

Foto: Kolam Pembesaran Ikan Emas di Desa Napitupulu Kecamatan Silaen,Jumat(4/2)/Tanda
Toba, DP News

Desa Napitupulu Kecamatan Silaen makin berbenah diri untuk membantu perekonomian masyarakat.Awalnya,di desa tersebut hanya kolam ikan nila dan ikan lele namun sekarang sudah memiliki kolam pembesaran ikan mas yang dikelola Pokdakan Tangga Berkat.

Kepala Desa Napitupulu Baduali Napitupulu mengatakan luas kolam dengan ukuran 10 x 20 meter rencananya akan menjadi pembesaran ikan mas, yang sebelumnya sudah berdiri  dua (2) kolam permanen yang berisi ikan nila dan ikan lele. 

Kolam ini diharapakan bisa mencukupi kebutuhan kelompok ataupun warga sekitar.

Baduali dan pengurus kelompok seperti Parpunguan Napitupulu, Maya Rina Silaen dan Ester Sibarani merasa bersyukur dengan bantuan kolam tersebut  

 “Atas nama Pokdakan Tangga Berkat, kami mengucapkan terima kasih banyak"ujar mereka kepada pihak PT TPL saat acara serah terima,Jumat(4/2).

Mudah-mudahan tahun-tahun yang akan datang, kami sangat mengharapkan binaan dari perusahaan agar Pokdakan Tangga Berkat bisa berkembang”ujar Kepala Desa  Napitulu Baduali Napitupulu. 

Dengan kehadiran kolam ikan tersebut diharapkan mampu menunjang perekonomian masyarakat, dan kebutuhan ikan akan terjamin,ujar Alexander Sitorus sebagai CD Officer bersama Suarno Simatupang,Staf Humas PT TPL.

Kelompok Tangga Berkat sudah berdiri sejak 2016 laku dan sudah mengelola kolam ikan.(Tanda)























×
Berita Terbaru Update