Notification

×

Iklan

Iklan

Pameran UMKM Meriahkan HPN Kendari,Atal: Sultra Banyak Potensi...

07 Februari 2022
Foto: HPN 2022 di Kendari Dimeriahkan Pameran UMKM,Minggu(6/2) Malam/Humas HPN
Kendari,DP News

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi secara resmi membuka pameran UMKM sebagai rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 di Pelataran Tugu Religi Eks MTQ Kota Kendari,Minggu (6/2) malam.

Ia mengatakan pameran UMKM HPN merupakan pameran potensi pembangunan, ekonomi kreatif, UMKM, pers hingga panggung hiburan. Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat disaksikan masyarakat luas hingga puncak HPN tanggal 9 Februari 2022.

Ali Mazi mengungkapkan secara khusus pameran UMKM ini bisa dimanfaatkan masyarakat Sultra dalam rangka menggeliatkan ekonomi kemasyarakatan. 

"Event seperti ini harus kita manfaatkan secara maksimal, karena sejalan dengan visi-misi Sulawesi Tenggara dalam memajukan daya saing untuk meningkatkan UMKM dan investasi dalam rangka meningkatkan perekonomian Sultra," kata Ali Mazi.

Ketua Pelaksana Pameran Sitti Saleha mengatakan momen pameran ini memang ditujukan untuk mempromosikan segala potensi yang ada di Sultra serta meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Peserta yang mengikuti pameran promosi dan potensi produk unggulan berjumlah 75 stan dengan jumlah peserta 66 terdiri dari OPD lingkup Pemprov Sultra, pemerintah kabupaten/kota, instansi vertikal, BUMN, BUMD, perbankan, pelaku usaha industri besar, IKM dan UMKM se-Sulawesi Tenggara," katanya.

Saleha melanjutkan, pameran ini juga untuk mengintegrasikan produk, sekaligus promosi komoditi potensial dan peluang usaha di Sultra kepada para investor ataupun para pengusaha peserta HPN.

"Adanya pameran ini diharapkan dapat memicu dan memaksimalkan perputaran ekonomi maupun peningkatan investasi di Sulawesi Tenggara sehingga secara langsung akan meningkatkan pendapatan masyarakat," ujar Saleha yang juga Ketua Disperindag Sultra, Minggu (6/2). 

Di sisi lain Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari mengatakan pameran ini menampilkan Sultra yang memiliki semuanya.

"Saya kira banyak sekali potensi dari Sulawesi Tenggara oleh karena itu tema HPN tahun ini ialah Sultra Jaya, Indonesia Maju. Apapun ada di Sultra ini tambang ada sampai aspal pun ada. Saya mengikuti pameran ini sangat bagus, masyarakat yang datang melihat pameran bisa menemukan apapun di sini," ujarnya.(HumasHPN2022/rd)























×
Berita Terbaru Update