Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksin Serentak di Astaka GOR: Kapoldasu Sapa Kaum Lansia....

23 Februari 2022
Foto:Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak Sapa Kaum Lansia Saat Vaksinasi,Rabu(23/2)/Tums

Medan,DP News

Capaian vaksin dosis II pada bulan Mei ditargetkan sudah mencapai 70 persen.Untuk itu,lakukan pendataan dan mapping kepada lansia yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis I dan dosis II dan turun ke lapangan bila perlu lakukan vaksinasi secara door to door.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak saat meninjau pelaksanaan vaksinasi secara serentak yang digelar di Gedung Astaka GOR Pancing Medan,Rabu (23/02)

Saat itu,Panca Putra S bersama unsur Forkopimda Sumut lainnya menyapa dan menyemangati para Lansia yang ikut vaksin Pengamatan di lokasi,petugas kesehatan dari kepolisian pun ikut langsung menyuntik para Lansia.Denfam senyum dan ramah, mereka memberi rasa nyaman bagi para Lansia yang akan disuntik.

Sesuai instruksi pemerintah pusat untuk menggencarkan vaksinasi khususnya kepada lansia sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Foto: Sambil Senyum Lansia Disuntik Petugas Kesehatan Kepolisian di Astaka GOR,Rabu(23/2)/Tums

"Pelaksanaan vaksinasi yang utama digencarkan adalah terhadap lansia, harus didorong secara maksimal. Sesuai surat edaran Kemenkes bagi yang sudah tiga bulan bisa melaksanakan vaksin booster ketiga", ujarnya 

Panca mengungkapkan vaksinasi booster bagi masyarakat yang sudah berusia dan memiliki komorbid harus digencarkan dengan harapan akan memiliki imunitas lebih kuat dari paparan Covid-19 sebab dari data-data yang rentan terpapar adalah lansia yang disertai komorbid ataupun yang vaksinnya belum lengkap. Untuk itu harus kita kejar dosis ketiganya", tegasnya.

Selain itu, Panca juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya penggunaan masker karena itu merupakan salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19.(TS)

×
Berita Terbaru Update